15 Artis dan Selebritis Papan Atas Indonesia Dalam Pengawasan BNN Terkait Narkoba

Nasional

15 Artis dan Selebritis Papan Atas Indonesia Dalam Pengawasan BNN Terkait Narkoba

Padatnya jam kerja artis di Indonesia terkadang sangat menyita waktu istirahat. Terlebih apabila artis tersebut sedang naik daun, tawaran untuk tampil di layar kaca seolah-olah tak terbendung.

Banyak artis menyiasatinya dengan cara meminum banyak suplemen stamina untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Bahkan, ada juga yang nekat menggunakan narkoba dengan alasan agar tetap fit.

Melihat fenomena tersebut, Direktur Eksekutif Lembaga Pusat Kajian Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan mengatakan berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN) artis yang menggunakan narkoba jumlahnya dari tahun ke tahun semakin bertambah.

” Hasil penelitian dan pemantauan serta informasi yang kami dari pihak kepolisian dan BNN sedikitnya ada 15 artis dan selebritis dan yang saat ini dalam pengawasan. Mereka otomatis akan menjadi target operasioleh kepolisian,” kata Edi dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis, 20 Juli 2017.

Menurut dia, saat ini semua perilaku yang dilakukan artis dalam pemantauan polisi dan BNN. Upaya ini dilakukan sebagai langkah untuk memperkecil peredaran narkoba di kalangan artis.

Ia berharap, artis dapat mencontohkan perilaku positif. Sebab, biasanya perilaku atau gaya hidup artis dicontoh oleh para penggemarnya.

” Kita harapkan artis dan selebritis  jangan menjadi contoh kurang baik tapi jadilah teladan bagi masyarakat,” ujar dia.

To Top