4 Artis Indonesia Ini Berjuang Lawan Kanker Ganas

Hiburan

4 Artis Indonesia Ini Berjuang Lawan Kanker Ganas

Kanker merupakan penyakit berbahaya yang banyak merenggut jiwa manusia. Penyebab kanker pun beragam, ada yang disebabkan pola hidup yang tidak sehat, juga ‘warisan’ keluarga turun temurun (faktor keturunan).

Di ranah entertainment Indonesia saat ini, ada empat artis yang sedang berjibaku melawan kanker. Sama seperti penderita kanker yang lain, keempat artis ini juga berharap virus ganas yang menyerang tubuhnya bisa segera dilumpuhkan. Perang melawan kanker pun sudah dilakukan keempatnya dengan menjalani pola hidup sehat hingga menghilangkan sel kanker dengan kemoterapi.

1.Julia Perez

Kanker serviks yang diderita Julia Perez dikabarkan sudah masuk stadium empat, di mana virus sudah menjalar ke bagian mulut rahim. Untuk mengobati penyakitnya, artis yang karib disapa Jupe ini juga pernah berobat hingga ke Singapura. Biaya pengobatan yang tak murah, membuat Jupe menjual sejumlah barang-barangnya, termasuk rumah dan mobil mewah miliknya.

Di penghujung 2016, kanker yang diderita Jupe disebut makin serius. Hal itu terlihat melalui foto-foto artis yang sedang berseteru dengan Nikita Mirzani tengah menjalani perawatan di rumah sakit dengan kondisi tubuh yang memprihatinkan.

Akibat mengalami kanker serviks stadium empat, Jupe sampai mengalami nyeri di bagian pangkal paha sebelah kiri. Untuk menghilangkan nyerinya itu, mantan istri Gaston Castano diharuskan menjalani operasi saraf tulang belakang agar rasa sakitnya itu hilang.

2. Aldi Taher

Sejak tiga bulan yang lalu, personel Trio Ubur-Ubur ini divonis mengidap penyakit kanker getah bening. Untuk mencegah penyakitnya semakin parah, mantan suami Dewi Perssik ini sudah menjalani kemoterapi.

“Sekitar tiga bulan lalu ada benjolan di leher, periksa ke dokter ternyata kanker getah bening. Tapi harus semangat, ikhtiar dan minta doanya. Sudah dikemoterapi, itu yang bisa saya lakukan,” kata Aldi Taher di rumahnya kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Hingga kini, Aldi Taher telah melakukan kemoterapi lebih dari sekali. Aldi pun mengumumkannya melalui sebuah unggahan foto di akun Instagram miliknya, @alditaher_official.

“Bismillah,semangat kemo ke3 selama 14 jam,semoga dilancarkan dan diberi kesembuhan oleh ALLAH SWT,terima kasih orang tua,keluarga,istriku @georgiaisyah udah nemenin dan selalu mendoakan dan support,ternyata kemo ga seserem di bayangin teman2,” tulisnya sebagai keterangan foto, belum lama ini.

3. Ria Irawan

Ria Irawan sempat didiagnosis menderita kanker getah bening stadium tiga. Setelah menjalani satu sesi kemoterapi, sel-sel kanker yang menyerang tubuhnya pun mulai menurun.

Sebelum kemoterapi berakhir, Ria pun memeriksa darah tumor marking atau biasa disebut pemeriksaan CA 125, untuk memantau kondisi tubuh dari dalam dan memastikan tak ada lagi sel tumor atau kanker tersisa.

“Ternyata hasil pemeriksaan darah CA 125 itu menggembirakan. Hasilnya bersih, nol. Bagus,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Meski dinyatakan sehat, namun Ria Irawan tetap menyelesaikan sesi perawatan yang terdiri dari enam kali kemoterapi.

“Saya menjalani 25 kali radiasi dari luar. Bagian tubuh yang diradiasi itu dari pusar ke bawah. Sebenarnya saya mesti menjalani tiga kali radiasi dari dalam, dengan memasukkan alat melalui (maaf) anus untuk mencari titik-titik radiasi di dalam tubuh. Saya tidak siap. Saya tidak menjalani metode itu,” tandasnya.

4. Yana Zein

Lama tak terlihat di layar kaca, aktris senior Yana Zein kembali muncul dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Bintang sinetron Doa dan Anugerah itu dikabarkan tengah mengidap kanker payudara stadium empat.

Yana Zein kini pun hanya bisa terbaring lemah di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Tangan dan kakinya mengalami pembengkakan, rambut di kepalanya pun sama sekali tak bersisa.

Selama di rumah sakit Yana Zein harus menjalani enam kali kemoterapi. Pesinetron Cinta di Langit Taj Mahal itu pun pasrah ketika harus kehilangan rambut panjangnya.

“Kemoterapi sudah selesai, kemarin enam kali. Itu pengobatan tahapan berikutnya, kemoterapi rambut rontok, muntah-muntah dan transfusi darah,” ujar Yana Zein.

Kondisi Yana Zein pun masih memprihatinkan. Selain sesak napas, pemain film Kutunggu Jandamu ini mengalami bengkak pada bagian tangan.

“Ini masih harus disinar. Tanganku masih bengkak dan sesak napas. Sejak masuk rumah sakit memang sesak. Belum tahu kapan pulangnya,” tuturnya.


To Top