5 Kabar Selebritis Tanah Air Terheboh pada Tahun 2016

Hiburan

5 Kabar Selebritis Tanah Air Terheboh pada Tahun 2016

Tahun 2016 diramaikan oleh sederet kabar kehidupan selebriris. Mulai dari gosip hubungan terlarang, konflik keluarga, hingga kasus hukum mewarnai tajuk utama media hiburan Tanah Air sepanjang tahun ini. Tabloidbintang.com merangkum 5 berita terheboh di Tanah Air yang melibatkan nama artis. Berikut lima di antaranya:

1. Indra Bekti Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual

Awal 2016, kehidupan Indra Bekti diusik oleh pemunculan seorang remaja pria bernama Reza Pahlevi. Kepada media, Reza mengaku sebagai korban pelecehan seksual yang dilakukan Bekti pada 2010 silam. Ditemani sejumlah pengacara, ia membuat laporan di  Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, pada 2 Februari 2016. Beberapa pekan berselang, pemuda lainnya yang bernama Lalu Gigih Arsanofa juga melontarkan pengakuan serupa. Gigih bercerita, perkenalannya dengan Indra Bekti bermula dari Facebook pada Mei 2015. Gigih kemudian datang ke Jakarta atas permintaan Bekti, setelah sebelumnya diiming-imingi pekerjaan. Di Jakarta lah, menurut Gigih, pelecehan seksual terhadapnya terjadi. Tak terima dituduh demikian, Indra Bekti ditemani istrinya, Aldilla Jelita, menggelar menggelar jumpa pers. Pada intinya ia membantah semua pengakuan Reza Pahlevi maupun Lalu Gigih Arsanofa. “Ini bukan berita yang baik untuk diungkap. Aku agak kecewa kenapa orang kayak begitu mau diangkat ya. Sedih saja,” Bekti menangis di depan wartawan. Bekti juga melaporkan kedua pemuda itu ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.

2. Saipul Jamil Mencabuli Anak di Bawah Umur

Saipul Jamil dijemput petugas Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 18 Februari 2016 pagi hari. Penangkapan tersebut terkait laporan seorang anak laki-laki di bawah umur berinisial DS, yang mengaku telah dicabuli oleh artis yang akrab disapa Bang Ipul. Saipul Jamil sempat mengelak tuduhan DS. Namun bukti serta saksi terlalu kuat untuk disangkal. Dalam sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, 14 Juni 2016, majelis hakim menghukum Saipul Jamil 3 tahun penjara. Vonis tersebut kemudian diperberat oleh Mahkamah Agung menjadi 5 tahun penjara. Penderitaan Saipul Jamil belum berhenti di situ. Pada 15 Juni 2016, kakak kandung Saipul yang bernama Samsul Hidayatullah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena dianggap terlibat dalam upaya suap terhadap panitera PN Jakarta Utara. Selain Samsul, dua pengacara Saipul Jamil juga ikut diciduk.

3. Prilly Latuconsina Memaki Keluarga Aliando

Berkat sinetron “Ganteng Ganteng Serigala” SCTV, Prilly Latuconsina dan Aliando Syarief muncul sebagai salah satu pasangan terfenomenal di industri hiburan. Karena kedekatan yang terjalin, gosip pacaran pun terus membuntuti keduanya meski selalu dibantah.

Hingga pada April 2016 muncul sebuah video yang menampilkan Prilly Latuconsina yang lain dari biasanya. Di video tersebut, Prilly yang dikenal sebagai gadis lembut dan santun, melontarkan kalimat makian yang ditujukan pada fans serta keluarga Aliando.

Beruntung keluarga kedua belah pihak langsung turun tangan untuk meredam masalah hingga tak semakin besar. “Alhamdulillah sudah ketemuan. Habis kejadian itu langsung, saya, Prilly sama papanya memang ke rumah Aliando. Kami meminta permohonan maaf,” beri tahu ibunda Prilly, Uly Djuita, kepada wartawan. Tak lama setelah itu, hubungan Prilly Latuconsina dan Aliando kembali membaik dan saling mendukung karier satu sama lain.

4. Stefan William Putus dari Natasha Willona dan Memilih Celine Evangelista

Stefan William dan Natasha Willona jadi idola baru remaja di Indonesia berkat chemistry yang mereka perlihatkan di sinetron “Anak Jalanan” RCTI. Tak hanya di layar kaca, kemesraan Stefan dan Willona juga terbawa hingga dunia nyata. Mereka pacaran.

Tapi, sekitar Juni 2016, kabar keretakan hubungan Stefan William dan Natasha Willona mulai mencuat. Celine Evangelista dituduh sebagai orang ketiga di antara mereka. Sampai di situ, Stefan, Willona, maupun Celine, terus membantah pemberitaan yang beredar. Tapi, kesabaran Stefan memiliki batas. Para September 2016, Stefan membuat pengakuan di hadapan wartawan bahwa benar dirinya telah putus dan Willona dan tengah menjalin cinta dengan Celine.

Hubungan Stefan William dan Celine Evangelista tak pernah sepi dari cobaan. Banyak yang mengharapkan mereka putus. Tapi, kekuatan cinta terbukti ampuh melawan semua cibiran bahkan intimidasi yang datang. Stefan dan Celine melangsungkan pernikahan romantis di Bali pada 10 November 2016.

5. Raffi Ahmad Dituduh Selingkuh dengan Ayu Ting Ting

Dua artis ini nyaris tak pernah luput dari perhatian publik sepanjang 2016. Terlebih setelah kabar perselingkuhan mereka mengemuka. Salah satu yang paling heboh adalah saat Raffi ahmad dan Ayu Ting Ting dikabarkan liburan bareng di Amsterdam, Belanda.

Sebuah foto tiket pesawat yang diunggah akun gosip di Instagram menjelaskan bahwa Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting bertolak dari Amsterdam menuju Jakarta, pada 17 Juli 2016, menggunakan pesawat dan pada jam yang sama. Tapi, Raffi Ahma dan Ayu Ting Ting membantah semua bukti dan kesaksian sejumlah orang yang mengaku mengetahui kepergian mereka.

Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad juga sempat diberitakan dipergoki oleh adik Nagita Slavina, istri Raffi, saat tengah berdua di sebuah apartemen. Namun, lagi-lagi Ayu dan Raffi menampik. Termasuk soal isu adanya hadiah mobil mewah untuk Ayu.

 

 

To Top