8 Cara Mudah Untuk Tertidur Dalam 4 Menit

Dunia

8 Cara Mudah Untuk Tertidur Dalam 4 Menit

a Mudah Untuk Tertidur Dalam 4 Menit atau kurang

Insomnia dapat membuat seseorang sangat frustasi. Kekurangan tidur juga dapat menimbulkan beberapa masalah dalam kesehatan.

 

Jika anda memiliki kesulitan dalam tidur, ada beberapa tips dan trik alami yang berguna untuk membantu merelaksasikan pikiran, mengurangi stress supaya anda cepat tidur.

 

Berikut adalah 8 cara mudah untuk tertidur dalam 4 menit atau kurang:

  1.  Gelapkan Kamar Anda

Saat anda berada di kamar yang gelap, ketidakhadiran cahaya mengirimkan tanda ke otak anda bahwa itu saatnya anda bersantai. Tutuplah lampu anda ketika tidur, bila anda tidur di siang hari tutuplah tirai jendela anda. Jika masih terlalu terang dan anda mengalami kendala karenanya, anda bisa mencoba menggunakan penutup mata sewaktu tidur.

 

2. Cobalah Minyak Aromaterapi

Minyak aromaterapi tertentu dikenal dapat memberikan efek rileks yang membuat tidur anda nyaman. Cobalah lavender, roman chamomile, neroli, jeruk dan petitgrain untuk membantu menenangkan pikiran dan tubuh anda.

 

3. Matikan Alat-lat Elektronik

Suara adalah gangguan tidur terbesar pada umumnya. Jika anda ingin tidur nyenyak, matikan seluruh alat-alat elektronik. Tidur dengan TV menyala mencegah anda untuk tidur yang tenang dan nyenyak. Jika anda menyukai sedikit suara saat tidur, anda bisa menyalakan kipas angin dengan kekuatan rendah, atau memainkan musik pelan yang menenangkan.

 

4. Menulis Daftar Memo

Apabila anda kesulitan untuk memejamkan mata dan otak anda masih sibuk berpikir , catatlah semua yang ada di pikiran anda di secarik kertas sebelum anda tidur. Menurut ahlinya, hal ini dapat membantu menenangkan pikiran anda sehingga anda dapat rileks dan tidur.

 

5. Gunakan Suplemen Herbal

Teh chamomile dikenal dengan efek penenangnya. Buatlah secangkir gelas teh hangat sebelum tidur untuk menenangkan pikiran. Jika masih tidak bisa, carilah suplemen hrebal yang mengandung chamomile, valerian, benih kerucut atau strobilus, ataupun passionflower.  Suplemen-suplemen ini tidak disarankan untuk dikonsumsi dalam jangka panjang, konsumsilah hanya saat anda benar-benar memiliki kesulitan tidur dan jangan bergantung terhadap suplemen ini.

 

baca berita bola : Piala Dunia 2018 Dipastikan Memakai Teknologi VAR

 

6. Konsumsilah Cemilan Berikut Sebelum Tidur

Sepiring cemilan ringan sebelum tidur dapat membuat otak anda menghasikan lebih banyak hormon serotonin, suatu neurotransmiter yang dipercaya memberikan perasaan nyaman dan senang. Cemilan tersebut adalah pisang, blueberry dan oatmeal dan dkonsumsi dengan porsi kecil.

 

7. Temukan Titik Akupuntur Anda

Akupuntur dapat membantu dengan berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah insomnia. Untuk membantu meringankan gelaja insomnia anda, berikan tekanan di antara hidung dan alis mata anda selama 1 menit. Anda juga bisa mencoba menekan alas telapak kaki anda di area sekitar sepertiga bagian dari jari kaki anda.

8. Coba Trik 4-7-8

Teknik bernafas 4-7-8 ditemukan oleh Dr. Andrew Weil. Tariklah nafas dari hidung anda dan hitunglah sampai angka 4, kmudian tahan nafasnya hingga angka 7. Kemudian, keluarkan dengan pelan pada hitungan ke 8. Semoga teknik ini dapat membantu menstimulasi otak anda untuk lebih nyaman.

To Top