Adhyaksa Dault Nilai Ahok Belum Serius Urus Banjir

Nasional

Adhyaksa Dault Nilai Ahok Belum Serius Urus Banjir

[ad_1]

Dok. Adhyaksa Dault

7uplagi.com – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Adhyaksa Dault menyesalkan masih terjadinya banjir di Ibu Kota, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kendali Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum serius menyelesaikan persoalan banjir di DKI Jakarta.

Dia mengatakan, setidaknya ada tiga persoalan yang harus segera dilaksanakan Ahok dengan jajarannya untuk menyelesaikan masalah banjir. 

Pertama, kata dia, hingga kini DKI belum memiliki blue print yang jelas tentang tata kelola saluran air. Kedua, perlu disadari bahwa warga Jakarta belum memiliki kesadaran yang baik untuk tidak membuang sampah semabarang.

“Ketiga ini berkaitan langsung dengan pemimpin dan kebijakan. Contoh kecil, masih banyak genangan-genangan air karena saluran air (drainase) telah tertutupi lumpur dan kabel-kabel bawah tanah sehingga kondisinya tidak teratur, tugas Pemda DKI untuk mengatur ini,” kata Adhyaksa di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu(23/04/2016).

Ketua Kwarnas Pramuka itu juga mengimbau agar warga Jakarta bisa menjaga dan peduli terhadap lingkungan.

“Kita hidupkan kembali gotong royong di RT lebih giat lagi. Industri-industri ikut aktif peduli terhadap saluran-saluran air dan yang terpenting kebijakan Gubernurnya harus sesuai dalam menanggani banjir,” terangnya.

[ad_2]

Komentar
To Top