Ahok Beri Selamat ke Sadiq Khan, Wali Kota Muslim Pertama Di London

Politik

Ahok Beri Selamat ke Sadiq Khan, Wali Kota Muslim Pertama Di London

Ahok Beri Selamat ke Sadiq Khan, Wali Kota Muslim Pertama Di London

7uplagi.com – Sadiq Khan terpilih sebagai Wali Kota London. Menyambut terpilihnya Sadiq Khan sebagai wali kota muslim pertama di London, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara khusus memberikan ucapan selamat.

“Congratulations @SadiqKhan, the new mayor of London. Inspiring story of democracy, merit and tolerance,” tulis Ahok lewat akun Twitter miliknya, @basuki_btp (7/5/2016).

Lewat ucapan selamat tersebut, Ahok menyatakan bahwa terpilihnya Sadiq Khan menjadi kisah inspiratif dari demokrasi, kebajikan dan toleransi.

 

Sadiq Khan merupakan putra seorang supir bus asal Pakistan yang mewakili Partai Buruh dalam ajang pemilihan wali kota London. Sadiq Khan berhasil menjadi wali kota London setelah mengalahkan Tory Zac Goldsmith dengan 1,310,143 suara (57%) berbanding 994,614 suara (43%), demikian laporan yang dilansir  The Guardian (7/5/2016).

Dalam pidato kemenangannya, Sadiq Khan mengutarakan bahwa dirinya ‘sangat rendah hati oleh harapan dan kepercayaan’ dari para pemilihnya.

“Saya berterima kasih kepada setiap warga London yang membuat sesuatu yang mustahil menjadi mungkin. Saya sangat bangga warga London hari ini memilih harapan di atas ketakutan dan persatuan diatas pemecahbelahan,” tutur Khan.


To Top