Aldila Sutjiadi, Petenis Cantik yang Jadi Idola Baru di Indonesia

Indonesia Hebat

Aldila Sutjiadi, Petenis Cantik yang Jadi Idola Baru di Indonesia

Pintar, Cantik, Jago Tenis, Aldila Idola Baru Indonesia

7uplagi.com – NAMA Aldila Sutjiadi memang belum cukup populer di dunia tenis di Tanah Air. Namun, keberhasilannya menjadi salah satu remaja terbaik di Amerika Serikat (AS) membuat petenis berusia 21 tahun ini berpotensi menjadi calon idola baru bagi Indonesia.

Dila -sapaan akrabnya- memang punya paket komplet untuk menjadi idola sekaligus role model. Selain berparas manis, Dila pun sudah meraup sederet prestasi apik di dunia tenis.

Tak cuma itu. Dalam bidang akademis, Dila pun memiliki prestasi membanggakan. Berkuliah jurusan Matematika Ekonomi di University of Kentucky (UK) di AS, Dila mengantongi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0 alias cum laude Berkat kombinasi itu, Dila lantas dinobatkan sebagai salah satu remaja paling berprestasi di AS dalam Elite 90, sebuah penghargaan bergengsi yang digagas oleh The National Collegiate Athletic Associate (NCAA), di AS.

Tak tanggung-tanggung, perempuan berparas manis kelahiran Jakarta ini sudah meraihnya selama dua tahun berturut-turut. (Baca: Atlet Cantik Indonesia Pemilik IPK 4,0 Raih Prestasi Membanggakan di AS) Penghargaan ini diberikan kepada mahasiswa-mahasiswi yang mampu menyeimbangkan antara prestasi sebagai atlet dan prestasi akademis. Setiap cabang olahraga diwakili dua, putra dan putri.

Atlet Cantik Indonesia Pemilik IPK 4,0 Raih Prestasi Membanggakan di AS Dila sendiri terpilih karena menjadi wakil putri dari cabor tenis lapangan dengan IPK tertinggi di perkuliahan. Dengan kata lain, 90 remaja terpilih itu memiliki latar belakang cabor yang beragam.

“Saya sudah terpilih dua tahun beruntun. Penghargaan Elite 90 itu diberikan kepada satu laki-laki dan satu perempuan, yang memiliki IPK tertinggi di cabor masing-masing. Nah, untuk cabor tenis lapangan, saya yang dapat penghargaan dengan IPK 4.0,” ujar Dila saat dihubungi JawaPos.com. (Manado Post Group)

“Dari UK tahun ini ada dua yang terpilih. Saya dan satu lagi perempuan dari cabor renang. Tahun lalu, cuma saya yang mendapatkannya dari UK,” lanjut Dila. Bagi Dila, terpilih sebagai salah satu Elite 90 merupakan kebanggaan yang tak ternilai. Apalagi, level penghargaan ini melingkupi seluruh AS. Dengan kata lain, Dila selama dua tahun terakhir termasuk satu dari 90 remaja putri terbaik di AS.

“Penghargaan ini untuk mereka yang masuk NCAA Championship, itu turnamen akhir setiap musim, jd yang masuk hanya orang-orang tertentu yang peringkatnya di atas 45-an untuk single, dan 20-an untuk double,” jelasnya lagi.

“NCAA Championshop bisa dibilang sebagai ajang paling penting di US College,” tukas dara yang lahir dari keluarga penghobi tenis itu.

To Top