Apindo Yakin Iklim Bisnis RI Terjaga Setelah Pemilu Damai

Bisnis

Apindo Yakin Iklim Bisnis RI Terjaga Setelah Pemilu Damai

Apindo Yakin Iklim Bisnis RI Terjaga Setelah Pemilu Damai
Apindo Yakin Iklim Bisnis RI Terjaga Setelah Pemilu Damai

Asosiasi Entrepreneur Indonesia atau Apindo, akui makin optimis pada perubahan iklim usaha di Indonesia. Khususnya sesudah berlangsungnya Penentuan Umum (Pemilu) 2019 yang diadakan Rabu, 17 April 2019 berjalan dengan aman serta aman.

Wakil Ketua Umum Apindo, Shinta Widjaja Kamdani menjelaskan, karena itu, beberapa entrepreneur akui begitu mengapresiasi peranan aparat keamanan di Indonesia, yaitu TNI serta Polri. Ataupun, orang politik pada umumnya dapat membuat kestabilan politik serta keamanan masih terbangun di dalam penduduk.

“Buat entrepreneur yang penting kepastian. Jadi kita menghormati polisi, TNI, dapat amankan semua, pemilu dapat lancar serta damai itu penting,” kata Shinta.

Dengan demikian, lanjut ia, kepastian kestabilan itu akan pastikan kelangsungan usaha akan terbangun serta berjalan dengan baik di Indonesia. Menurut dia, hal tersebut akan mendukung arus investasi akan makin besar masuk ke Indonesia.

“Jadi buat kita ini yang penting bagaimana keberlangsungan usaha dari sisi kestabilan politiknya mesti ada, dari sisi keamanan. Jika tidak siapa yang ingin investasi di sini,” katanya.

Ia juga optimis, walau iklim perekonomian tidak sedang aman dengan global, karena efek perang perdagangan pada Amerika Serikat serta China yang diprediksikan beberapa instansi internasional akan membuat perkembangan ekonomi beberapa negara maju melambat, ekonomi Indonesia akan dapat masih tumbuh konstan.

“Walau ekonomi global slowdown, tetapi kami berharap kita sendiri dapat lebih tingkatkan perkembangan ekonomi kita. Kita kan tempo hari targetin seputar 5,2 %, mungkin rata-rata begitu, dapat di 5,3 sampai 5,4 %,” katanya.

Awal mulanya, Mabes Polri pastikan Pemilu 2019 berjalan tanpa masalah. Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, laporan dari semua polda di Tanah Air tidak ada insiden menonjol dengan relevan.

“Dengan nasional laporan dari Polda Aceh sampai Polda Papua pada umumnya begitu aman,” tutur Dedi di Kantor Divisi Humas Polri, Rabu 17 April 2019.

To Top