Arsenal Bakal Menangis Melihat Ramsey Hengkang

Olahraga

Arsenal Bakal Menangis Melihat Ramsey Hengkang

Arsenal Bakal Menangis Melihat Ramsey Hengkang
Arsenal Bakal Menangis Melihat Ramsey Hengkang

7uplagi.com – Hasil Arsenal versus Napoli dalam perempat final Liga Europa leg pertama di Stadion Emirates, Jumat (12/4), selesai dengan skor 2-0.

Arsenal mempunyai kelebihan dua gol mendekati leg kedua di Naples, Italia, minggu kedepan. Gol pertama The Gunners diciptakan Aaron Ramsey, pemain yang akan pergi dengan gratis musim panas ini ke Juventus. Kepergiannya pasti ditangisi beberapa pengagum Arsenal. Gol kedua hasil serangan Lucas Torreira yang terpantulkan oleh Kalidou Koulibaly.

Score tidak menggambarkan jalannya laga sebab pertandingan sebenarnya lebih didominasi oleh pasukan Carlo Ancelotti yang hadir dari Italia itu. Mereka mencatat dominasi atas bola sampai 53% serta perebutan lapangan tengah dengan jumlahnya passing lebih beberapa dari tuan rumah.

Tetapi malah Arsenal yang mencatat semakin banyak serangan on tujuan ke gawang Alex Meret. Serta banyaknya tidak tanggung-tanggung, tujuh serangan banding satu! Selain itu masalah eksperimen serangan serta meleset dari tujuan, lima banding enam.

Arsenal unggul cukup cepat di menit 15. Di mata beberapa pemain Napoli, gol ini sebetulnya tidak semestinya berlangsung. The Gunners bangun serangan serta beberapa pemain Partenopei mundur dengan disiplin serta tutup ruangan dan gerakan tim tuan rumah. Tetapi Alexandre Lacazette sukses mengolongi satu pemain Napoli yang malang.

Bola jatuh ke Ainsley Maitland-Niles di kotak, yang secara cepat mengoper ke Aaron Ramsey. Serta pemain Wales itu menembak ke pojok kirinya, jauh dari jangkauan Alex Meret serta menghasilkan gol pertama The Gunners.

Gol kedua berlangsung selang beberapa saat. Cuma selang 10 menit. Lucas Torreira sukses menggiring bola mendekati kotak penalti sebelum melepas tembakan keras. Tetapi sayang beribu sayang terpantulkan di kaki Kalidou Koulibaly serta bola melayang-layang melalui penjaga gawang Alex Meret.

Pada umumnya permainan berjalan menggairahkan dengan kedua team tidak malu-malu dalam memperlancar serangan. Score semestinya jauh diatas 2-0. Pada set pertama saja ada tiga kesempatan lain buat Arsenal di menit akhir paruh pertama.

Menit 33 contohnya waktu Pierre-Emerick Aubameyang melepas umpan mengarah Lacazette yang tanpa ada pengawalan. Sayang, tendangan sang penyerang Prancis itu salah timing.

Aubameyang sendiri mempunyai dua kesempatan emas pada menit 39 serta 41 waktu 2x dia mencobai gawang Alex Meret tetapi keduanya tidak berhasil menjadi gol.

Pada set kedua, menit 53 Koulibaly coba menebus kesalahannya dengan melonjak tertinggi untuk menanduk operan silang Dries Mertens. Tetapi sundulannya masih tetap sukses dihalau oleh Petr Cech.

Penjaga gawang Meret berjibaku untuk menahan melebarnya skor dengan 2x lakukan penyelamatan cemerlang di menit 69. Tembakan Sead Kolasinac sukses dihalau oleh penjaga gawang Napoli itu tetapi bola muntah jatuh ke depan Maitland-Niles yang menghajarnya di kesempatan pertama. Alex Meret berjalan cepat melewati gawangnya untuk menghalau kedua kalinya.

Tidak ada gol lagi. Hasil laga Arsenal versus Napoli pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (12/4), selesai dengan skor 2-0. The Gunners sekarang mempunyai kelebihan dua gol mendekati leg kedua, minggu kedepan.

15 Comments
To Top