Artis-Artis Janda di 2016 Ini Masih Berharap Jodoh di 2017

Hiburan

Artis-Artis Janda di 2016 Ini Masih Berharap Jodoh di 2017

masayu-anastasia

Umur, rejeki dan jodoh memang di tangan Tuhan. Tetapi manusia tetap harus mengusahakan yang terbaik buat hidupnya di dunia. Termasuk dalam hal jodoh.

Begitulah yang dilakukan para artis ini ketika hendak melangkah ke jenjang perkawinan. Namun, di tengah jalan siapa sangka, rumah tangga itu tak bertahan lama. Perceraian menjadi berita ‘seksi’ yang menarik perhatian masyarakat yang terjadi para para pesohor.

Di tahun 2016 publik mencatat sejumlah artis janda atau resmi bercerai. Misalnya, Melanie Subono, Dea Mirella dan Cathy Sharon. Dan, Bella Shofie dan juga Sheila Marcia yang masih menjalankan proses perceraian.

Ada yang perceraiannya tak disangka-sangka karena tak diketahui gejala ketidakharmonisan rumah tangganya. Tiba-tiba publik dihadapkan kenyataan mereka mengajukan perceraian ke pengadilan dan melalui sidang yang cukup melelahkan.

Meski menjadi single woman, tak berarti mereka tak berharap akan naik pelaminan kembali. Misalnya Dewi Rezer. Beberapa di antaranya menampik trauma pada perkawinan. Siapa saja artis janda di tahun 2016 yang masih berharap jodoh di tahun 2017?

Dewi Rezer Cerai dengan Tudingan Selingkuh

Dewi Rezer dan Marcellino Lefrandt menikah di tahun 2007.  Pernikahan presenter dan pesinetron ini tergolong harmonis. Namun pada 2016, keduanya secara terang-terangan menunjukkan ketidakharmonisan itu sampai Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang perceraian mereka, April 2016

Di awal-awal sidang, Dewi Rezer seringkali  menyindir Marcellino. Soalnya, Marcellino Lefrandt tak menghadiri sidang cerai. Mantan VJ MTV ini mengaku kecewa dengan Marcelino yang merupakan seorang sarjana hukum, namun dianggapnya tidak mengerti soal persidangan.

Namun ada kabar yang berhembus, penyebab perceraian mereka adalah kehadiran orang ketiga dari pihak Dewi Rezer. Pria asing tersebut sempat terlihat mesra dengan Dewi Rezer di kala proses perceraian masih berjalan. Mereka resmi bercerai pada 4 Agustus 2016. Kini anak-anak mereka diasuh oleh Marcellino.

“Aku trauma (menikah). Tapi, tetap harus beranikan diri. Belum tahu mau serius atau enggak (cari pendampingi lagi),” kata ibu dua anak ini.

Cerainya Risty Tagor Secepat Keputusan Nikahnya

Pesinetron Risty Tagor mungkin patut mencetak rekor sebagai artis yang memutuskan kawin buru-buru dan bercerai ketika pernikahan baru seumur jagung. Risty Tagor menikah dengan Stuart Collin pada 2015 setelah melalui tahap ta’aruf yang terbilang singkat.

Sayangnya, keduanya memutuskan bercerai pada 2016. Ini perceraian kedua karena Risty sempat menikah dengan sesama artis juga, Rifky Balweel di tahun 2010, dan empat tahun kemudian bercerai.

Perceraian kedua dihadapi Risty yang mengajukan gugatan saat anak buah pernikahan mereka, Arkana Rafif Bissari, tengah dikandung Risty. Arkana lahir setelah mereka berdua resmi tidak menjadi suami istri lagi.

Perceraian Risty Tagor dan Stuart Collin melalui persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang alot. Stuart berusaha keras mempertahankan hubungan baiknya dengan Risty.  Stuart juga berjuang keras memperebutkan hak asuh anak hingga mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI.

Angel Karamoy Cerai setelah Kabur dari Rumah

Perceraian Angel Karamoy salah satu yang menarik perhatian publik. Sebelum resmi menjadi janda Steven Rumangkang, pesinetron ini diketahui kabur dari rumah terlebih dahulu sejak tahun 2015. Berbulan-bulan tak bertemu dengan suami dan anak-anak, belakangan diketahui mereka resmi bercerai.

Informasi itu disampaikan oleh kuasa hukum Yohan Cristanto, akhir Juli 2016. Tak jelas proses pengadilan berlangsung di mana. Yang jelas, sejak Angel angkat koper dari rumah yang mereka tinggalkan, Steven Rumangkang sendiri yang mengurus dua anak mereka.

Angel diketahui sibuk meniti karier lamanya sebagai pesinetron yang belakangan ditinggalkan karena kesibukannya menjadi ibu rumah tangga. Rumah tangga yang dijalani selama 8 tahun itu akhirnya kandas juga.

Banyak gosip yang mengiringi kabar perpisahan itu. Misalnya isu tentang orang ketiga yang dikaitkan dengan foto yang beredar di dunia maya yaitu pose mesra perempuan mirip Angel Karamoy dan Pasha Ungu. Bahkan ketika perceraian itu baru resmi diumumkan, merebak kabar, Angel sudah dinikahi siri oleh seorang pria yang sudah beristri.

Begitu cepatnya Angel menjadi janda dan langsung bisa menemukan cinta kembali? Belakangan isu itu ditampik oleh Daniel Karamoy, kakak sekaligus manager Angel Karamoy. Katanya adiknya serba salah dengan isu yang merebak itu.

Julia Perez Cerai, Nikah Resminya Kapan?

Julia Perez bercerai dengan Gaston Castano? Lho kapan nikahnya? Pertanyaan itulah yang mungkin ada di benak banyak masyarakat. Soalnya, publik tak pernah mengetahui pesepakbola itu sudah menikah resmi dengan artis yang bernama Yuli Rachmawati itu.

Selama ini, Jupe, sapaan bekennya mengesankan masih berpacaran dengan pria asal Argentina itu. Kepastian pernikahan mereka didapat ketika Julia Perez justru menggugat cerai Gaston di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dan, mereka resmi bercerai Mei 2016.

Diketahui mereka menikah di Australia lantaran perbedaan agama. Jupe selama ini menutup rapat informasi tersebut sampai akhirnya dia sendiri tak kuat mengayuh biduk rumah tangga bersama pesepakbola itu. Saat bercerai pertengahan tahun 2016, Jupe sudah mengumumkan sedang menderita sakit kanker serviks. Saat itu dia menyebut masih dalam tahap stadium 2.

Belakangan, kondisi Jupe sebagai janda makin mengenaskan. Karena kanker serviks yang dideritanya sudah menjalar. Perempuan berdarah Betawi-Sunda itu harus mencari nafkah sendiri untuk menghidupi dirinya. Di tengah kondisi sakit parah itu, membuat Jupe gampang anfal dan dirawat di rumah sakit.

Tapi, Jupe masih percaya keajaiban Tuhan untuk kesembuhan penyakitnya dan calon suami baru yang bisa mendampinginya.

Masayu Anastasia Pisah karena Sudah Tak Tahan

Sudah berbilang bulan resmi menjanda, Masayu Anastasia agaknya masih menyimpan rasa sakit yang mendalam pada perceraiannya. Setiap menceritakan tentang kehidupan rumah tangganya menjelang perpisahan dengan Lembu Wiworo Jati, Masayu selalu terkesan naik pitam. Apalagi diketahui akun media sosialnya diblok mantan suami.

Pesinetron ini resmi menjada setelah majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan menyetujui gugatan cerai yang diajukannya. Keputusan itu disambut baik Masayu Anastasia karena hak asuh anak semata wayangnya, Samara Anaya Amandari, juga diberikan kepadanya.

“Hari ini putusan dari gugatan Masayu diterima dua-duanya. Gugatan cerai dan hak asuh anak,” kata pengacara Masayu, Aga Khan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 17 Maret 2016

Sekedar mengingatkan, Masayu menikah dengan Lembu pada 6 Juli 2008. Isu keretakan rumah tangga Masayu dan Lembu sebenarnya sudah tercium sejak dua tahun terakhir. Akhirnya, pada 22 September 2015 lalu, sidang cerai perdana mereka digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

 


Komentar

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top