Asrama Polres Habis Dilalap Api

Kabar Duka

Asrama Polres Habis Dilalap Api

Asrama Polres Habis Dilalap Api

7uplagi.com – Asrama Polres Habis Dilalap Api

Asrama Polres Habis Dilalap Api

Asrama Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mengalami kebakaran, Jumat (12/10/2018) pagi hari kurang lebih jam 02:00 Wita.

Api yang berasal dari loteng itu secara cepat merambat, sehingga beberapa penghuni kebingungan menyelamatkan perlengkapan rumah tangganya.

Wakil Kepala Kepolisian Resort (Waka Polres) Kabupaten TTU, Kompol. Yeter B. Selan menjelaskan, kebakaran berlangsung dengan tiba-tiba, Kamis (11/10/2018) pagi

“Saat subuh itu saksi-saksi yang telah memberi info pada kami menjelaskan jika peristiwa bermula dari api datang dari plafon bagian utara bagunan itu,” katanya.

Yeter menjelaskan, setelah kobaran api sudah mulai merambat ke bubungan, beberapa penghuni menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Jadi api mulai dari pafon hingga ke bubungan. Bukan dimulai dari bawah. Saat anggota kami menyelamatkan diri api sudah tiba pada bubungan. Dan peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” katanya.

“Terkecuali korban harta benda seperti pakayan, lalu surat-surat, tetapi bila ijazah masing-masing anggota menyelamatkan, lalu ada makanan, dan perlengkapan tidak dapat diselamatkan, termasuk juga fiber tempat penyimpanan air sampai melele,” katanya.

Yeter menjelaskan, penghuni cuma bisa menyelematkan pakayan di tubuh dan ijazah lantaran kobaran api dalam sekejap melahap semua bangunan yang terdiri dari enam kamar itu.

“Kalau yang lainnya mereka tak sempat selamatkan, kecuali pakayan yang mereka pakai di tubuh serta ijazah sebab pada saat itu anggota menyelamatkan ijazahnya masing-masing,” katanya.

Sekitar jam 10:00 Wita, anggota polisi dari Polres TTU masih tetap menyiramkan air di titik-titik api yang masih menyala. Beberapa anggota polisi yang lain memasang police line di TKP.

To Top