Bamsoet Menyebutkan Puteri Indonesia Jangan Cuma Mengandalkan Kecantikan Fisik

Nasional

Bamsoet Menyebutkan Puteri Indonesia Jangan Cuma Mengandalkan Kecantikan Fisik

Bamsoet Menyebutkan Puteri Indonesia Jangan Cuma Mengandalkan Kecantikan Fisik

7uplagi.com – Bamsoet Menyebutkan Puteri Indonesia Jangan Cuma Mengandalkan Kecantikan Fisik

Bamsoet Menyebutkan Puteri Indonesia Jangan Cuma Mengandalkan Kecantikan Fisik

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo minta beberapa finalis arena Puteri Indonesia 2019 bukan sekedar memercayakan kecantikan fisik semata-mata, tapi harus juga dapat menunjukkan jika mereka mempunyai tingkat intelegensi yang tinggi, kesantunan tingkah laku, dan perasaan nasionalisme yang kuat.

“Ambil topik ‘Satu Indonesia’, Puteri Indonesia 2019 membawa pesan kuat jika kecantikan Indonesia terdapat dari persatuan serta kesatuan bangsa. Senyum yang tersungging dari bibir mereka memvisualisasikan begitu indahnya bila bangsa Indonesia menyatu padu dalam perdamaian. Tidak sama-sama hujat, cacian, atau menjatuhkan, seperti yang sekarang ini banyak kita lihat di sosial media,” tutur Bamsoet selesai jadi juri set penyisihan finalis Puteri Indonesia 2019, di Jakarta, Selasa malam (05/03).

Wawancarai 39 finalis Puteri Indonesia 2019, Kepala Tubuh Bela Negara FKPPI itu tidak cuma menggali sejauh manakah ilmu dan pengetahuan yang dipunyai beberapa finalis, akan tetapi pun menggali berapa kuat perasaan solidaritas berkebangsaan mereka. Ini penting sebab nantinya beberapa finalis bisa menjadi teladan di penduduk, khususnya di kelompok golongan wanita.

“Meskipun pada malam Grand Final kelak cuma akan dipilih satu orang yang kenakan mahkota Puteri Indonesia, akan tetapi ke-39 finalis dari 34 propinsi di Indonesia ini telah jadi pemenang buat semasing daerah yang diwakilinya. Perjalanan jauh yang telah mereka tempuh semenjak di karantina s/d acara puncak Grand Final kelak menunjukkan jika mereka ialah wanita Indonesia yang mengagumkan,” puji Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini mengakui takjub melihat ke-39 beberapa finalis Puteri Indonesia menjawab beberapa pertanyaan dari beberapa Dewan Juri. Tidak cuma itu, beberapa finalis yang datang dari 34 propinsi ini pula sudah jadi duta semasing daerahnya. Dari mereka lah penduduk Indonesia dapat tahu mengenai keanekaragaman seni, budaya, serta beberapa kekuatan yang berada di beberapa daerah Indonesia.

“Beberapa finalis miliki pengetahuan yang dalam mengenai daerahnya semasing. Mereka menuturkan dengan detil mengenai beberapa perihal yang berada di semasing daerahnya. Beberapa finalis membawa pesan jika daerah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke begitu indah,” tandas Bamsoet.

Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang mencakup Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, serta Kebumen ini memberi pesan pada beberapa finalis supaya bisa manfaatkan arena Puteri Indonesia menjadi tempat menggali talenta, kepribadian, serta beberapa kekuatan yang mereka punya, hingga dapat meningkatkan diri jadi lebih baik.

“Janganlah sia-siakan peluang yang mungkin tidak hadir 2x dalam kehidupan. Jadilah ide tidak cuma buat wanita Indonesia, akan tetapi pun buat wanita dalam dunia. Tunjukkan jika wanita Indonesia tidak cuma pintar berlenggak-lenggok diatas panggung, akan tetapi pun pintar membuat dunia tersenyum,” pungkas Bamsoet.

Komentar
To Top