Error. Page cannot be displayed. Please contact your service provider for more details. (13)

Bastian Tito pernah berkeinginan sosok Wiro Sableng diperankan oleh Vino G Bastian

Indonesia Hebat

Bastian Tito pernah berkeinginan sosok Wiro Sableng diperankan oleh Vino G Bastian

Bastian Tito pernah berkeinginan sosok Wiro Sableng diperankan oleh Vino G Bastian

Bastian Tito pernah berkeinginan sosok Wiro Sableng diperankan oleh Vino G Bastian

7uplagi.com – Terpilihnya Vino G Bastian menjadi sosok Wiro Sableng ciptaan sang ayah, Bastian Tito, menyimpan kisah yang baru terkuak. Tanpa disangka, 22 tahun lalu, Bastian Tito pernah berkeinginan sosok Wiro Sableng dapat diperankan oleh anaknya.

Hal itu diketahui dari kisah yang diceritakan oleh Herning Sukendro alias Ken Ken, pemeran Wiro Sableng di era 90-an, di depan Vino dan seluruh pemain film remake ‘Wiro Sableng’ juga media. Ternyata, Vino tidak mengetahui soal wasiat sang ayah itu.

“Suatu hari saya bertemu beliau dan saya bertanya, ‘Om, kenapa Wiro kalau di gambar gagah, ganteng, lugu, tetapi om memilih saya?'” kata Ken menceritakan saat jumpa media film Wiro Sableng di Jakarta, Rabu (16/8).

Ken Ken pun melanjutkan kisah yang ia alami lebih dari dua dekade lalu itu.

“Terus Om Bastian menjawab, ‘ya, iyalah, Wiro harus ganteng, gagah, lugu, seperti Mas Ken Ken karena orang baik hati akan disukai banyak orang,” lanjutnya.

Mengaku merinding karena terkenang masa lalu, Ken Ken mengulang kembali ucapan mendiang Bastian.

Baca juga : John Heard, Pemeran Ayah di Film Home Alone Meninggal Dunia

“Katanya, ‘Om ingin, kalau yang menjadi Wiro Sableng itu anak Om.’ Ternyata, pada hari ini, Vino G. Bastian dapat meneruskan sesuai keinginan almarhum Bastian. Saya mau peluk dulu, ah,” kata Ken Ken seraya memeluk Vino dan mendapatkan tepuk tangan dari hadirin.

Di sisi lain, Vino pun mengaku baru tahu cerita tersebut usai dikisahkan Ken Ken.

“Ayah saya nggak pernah menceritakan. Saya baru tahu dari Mas Ken Ken sekarang,” ujar Vino.

Vino sendiri usai dipilih bakal memerankan sosok Wiro Sableng, telah menjalani serangkaian latihan intensif selama enam bulan terakhir. Film yang mengajak Fox tersebut bakal mulai diproduksi pada 21 Agustus nanti.

Berita Bola : Prediksi Deportivo La Coruna vs Real Madrid 21 Agustus 2017 – Liga Spanyol

Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko itu diangkat dari novel silat karya seniman Bastian Tito berjudul Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212. Karakter tersebut sempat tayang dalam bentuk serial sejak 1995 dan diperankan oleh Ken Ken.

Memerankan sosok yang menjadi mahakarya sang ayah, Vino menyebut ada beban tersendiri dibanding film sebelumnya yang pernah ia mainkan.

“Pasti punya beban yang berbeda. Wiro bukan hanya milik keluarga, tapi karya almarhum ayah ini sudah menjadi milik seluruh masyarakat Indonesia,” kata Vino.

Selain Vino, pemeran lainnya yang dipercaya terlibat dalam Wiro Sableng adalah Marsha Timothy sebagai Bidadari Angin Timur dan atlet taekwondo Ruth Marini sebagai Sinto Gendeng.

Yayan Ruhian dipercaya untuk menjadi koreografer adegan silat dan laga dalam film ini.

Pesilat dan aktor laga yang terkenal sebagai Mad Dog dalam The Raid itu merancang koreografi pertarungan dengan dasar teknik silat khas Indonesia, meski tidak menciptakan jurus-jurus baru.

Dikatakan Yayan, film ini menjadi kesempatan dia untuk memamerkan bela diri ala Nusantara melalui perfilman.

Rencananya, film Wiro Sableng yang diproduseri Sheila Timothy itu akan tayang di bioskop pada 2018.(end)

To Top