Bayi Dibuang di Dalam Mesin Cuci Ini Bikin Gempar

Nasional

Bayi Dibuang di Dalam Mesin Cuci Ini Bikin Gempar

Bayi Dibuang di Dalam Mesin Cuci Ini Bikin Gempar

Selama ini pastinya kamu sering mendengar kabar banyak bayi dibuang di China. Namun, nyatanya masalah seperti ini tidak hanya terjadi di sana saja. Sebab, perilaku orang tua tak bertanggung jawab ini ada di mana-mana termasuk di Malaysia.

Siapa yang sangka Malaysia yang dikenal sebagai negara yang memiliki aturan cukup ketat itu mengalami masalah seperti ini pula. Sebab, selama ini kasus pembuangan bayi yang baru lahir sangat jarang terjadi.

Kejadian yang tercatat pada akhir bulan lalu itu berlokasi di sebuah tempat yang dikenal sebagai Kampung Ulu Dulang. Kampung yang banyak dihuni oleh penduduk yang bekerja sebagai petani ini pun mendadak gempar dengan kasus tersebut, seperti dilansir melalui Stomp.

 vlcsnap-2015-10-30-13h56m10s2202111

Kakek ini menunjukkan lokasi tempatnya menemukan bayi malang yang dibuang tersebut ©Stomp

Sebab, wilayah yang bisa dibilang aman sentosa ini tak pernah mengalami kejadian seperti ini sebelumnya. Apalagi, bayi yang diduga telah dibuang oleh ibu kandungnya sendiri itu seperti baru saja dilahirkan.

Apalagi yang bikin gempar, bayi itu ditemukan di dalam rumah salah seorang petani bernama Zainol Hamid (71). Menurut Zainol, ia menemukan bayi malang tersebut di dalam mesin cuci miliknya yang terletak di dalam dapur.

Kakek Zainol ini pun menemukannya saat ia berhenti bekerja sejenak dan pulang ke rumahnya. Ketika di kamar mandi, ia pun mendengar suara tangisan bayi yang cukup kencang. Saat dicari, seorang bayi terbungkus plastik tersebut sudah meringkuk di dalam mesin cucinya.

Ia yang panik pun langsung memanggil warga dan petugas kepolisian yang kini sedang memburu ibu kandungnya. Zainol pun yakin seseorang yang tega membuangnya itu pasti melewati pintu belakang rumahnya yang memang biasa tidak ia kunci. Waduh, kok bisa ada orang tua yang setega itu ya? Bagaimana menurutmu?


To Top