Olahraga

Conte Akui Italia Tim Kuda Hitam di Piala Eropa 2016

7uplagi.com – Genap 10 tahun setelah menjuarai Piala Dunia 2006, Italia kini menatap trofi perak yakni Euro 2016 di Prancis. Akan tetapi, Antonio Conte mengakui akan sulit mencapai hal itu karena Gli Azzurri hanyalah tim kuda hitam.

Dalam beberapa tahun terakhir, kualitas kompetisi Italia tertinggal dari Inggris, Spanyol, dan Jerman. Hal itu jelas berdampak terhadap tim nasional. Kendati mengamini hal itu, Conte berusaha optimistis akan kans Gianluigi Buffon dan kawan-kawan di Prancis.

“Dalam satu masa, persepakbolaan Italia berada di posisi yang lebih baik. Serie A adalah salah satu liga paling menarik di dunia dan semua pemain ingin bermain di sini,” kata Conte, seperti dimuat Gazzetta, Kamis (11/2/2016).

“Pada 2006, kami memenangi Piala Dunia dengan 66 persen skuad berasal dari Serie A. Kini kami hanya memiliki 34 persen,” lanjut mantan pelatih Juventus tersebut.

Italia berada di grup maut bersama peringkat satu FIFA yakni Belgia, lalu Swedia dan Republik Irlandia. Conte pun menegaskan akan mendobrak stigma soal Italia adalah tim yang gemar bermain negatif.

“Saya tidak peduli kami favorit atau tidak, tapi tujuan kami adalah untuk menjadi tim yang berbahaya di Prancis. Dari segi taktik, saya ingin bermain menyerang. Italia selalu memiliki mentalitas bertahan, tapi permainan negatif dan serangan balik sudah lewat,” tandas Conte.

Comments
To Top