Daihatsu Menyebutkan Xenia Bukan Lawan Avanza atau Xpander

Otomotif

Daihatsu Menyebutkan Xenia Bukan Lawan Avanza atau Xpander

Daihatsu Menyebutkan Xenia Bukan Lawan Avanza atau Xpander

7uplagi.com – Daihatsu Menyebutkan Xenia Bukan Lawan Avanza atau Xpander

Daihatsu Menyebutkan Xenia Bukan Lawan Avanza atau Xpander

Pasar mobil keluarga yang masuk dalam fragmen low multi purpose vehicle di Indonesia, sekarang ini di isi oleh beberapa merk. Dari mulai Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, sampai Mitsubishi.

Dua type yang tengah berkompetisi memerebutkan takhta MPV kasta sangat bawah terlaris ialah Toyota dengan Avanza, serta Mitsubishi dengan Xpander. Perihal ini dapat dilhat dari data penjualan keduanya.

Pada 2018, dua mode itu sama-sama menyusul dalam soal distribusi dari pabrik ke diler. Selanjutnya, Avanza masih unggul, walau selisihnya tidak terlalu banyak.

Di 2019, Toyota mendatangkan Avanza baru serta Daihatsu memperkenalkan Xenia baru. Yang unik dari Xenia ialah, untuk kali pertamanya disematkan mesin empat silinder memiliki 1.500cc.

Berarti, mode Xenia paling tinggi sekarang ini itu mesti berebutan customer dengan Avanza 1.5 serta Xpander. Akan tetapi nyatanya, hal tersebut dibantah oleh Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

“Xenia 1.5 itu bukan head to head dengan Xpander atau Avanza. Kami cuma menyiapkan untuk pemilik setia Daihatsu, yang ingin naik kelas,” katanya di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa 12 Februari 2019.

Menurut wanita yang akrab dipanggil Amel itu, tujuan penjualan Xenia kasta paling tinggi sedikit. Cuma seputar 10 % dari tujuan nasional.

“Dari 3.000 unit tujuan Xenia nasional, yang vs 1.5 cuma 10 %. Berarti, cuma seputar 300 unit. Beda jauh dengan Xpander yang dapat diatas 5.000 unit,” katanya.

To Top