Deretan Chef Cantik di Indonesia

Cantik Indonesia

Deretan Chef Cantik di Indonesia

Di Indonesia, banyak sekali jajaran nama chef wanita cantik yang berbakat. Ada yang sudah tenar, ada juga yang belum tersorot popularitasnnya. Dari sekian banyak koki keturunan hawa tersebut, tentu kamu mengidolakan mereka kan?

Kira-kira siapa ajah sih chef wanita yang berbakat tentunya yang cantik ini, dan mereka berhasil membuktikan kalau menjadi wanita itu tak sekedar hanya cantik saja. Siapa mereka? Yuk lihat dibawah ini.

1. Chef Marinka

Siapa yang tak kenal dengan koki selebriti di Indonesia ini. Pemilik nama lengkap Maria Irene Susanto tersebut selalu bikin penonton ngiler karena kepiawaiannya memasak beragam makanan kala inframe di televisi. Tak cuma pandai memasak, perempuan kelahiran Jakarta, 22 Maret 1980, itu memiliki paras yang cantik. Dari beragam media sosial yang dimiliki, ia membagi tips rahasia tetap bugar mesti usianya sudah 37 tahun. Salah satunya adalah mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin.

Hobi chef Marinka untuk menggeluti dapur memang sudah muncul sejak ia duduk di sekolah dasar. Guna mengembangkan talentanya, dia lantas masuk ke sekolah Le Cordon Bleu, Sydney, Australia, dengan keahlian khusus French Cuisine & Patisserie. Tak hanya jago memasak, ia ahli dalam hal akademik. Inilah yang membuatnya lantas menjadi staf pengajar di Pantry Magic Cooking School, Kemang.

2. Karen Carlotta

Perempuan kelahiran 1 Agustus 1982 ini pernah turut berkompetisi dalam Wedding Cake Competition Food Hotel Asia pada 2006 dan meraih medali perak. Keahliannya dalam hal perdapuran memang sudah muncul kala ia masih kecil. Kabarnya, bakat ini timbul turun-menurun dari sang ibu. Pada usia 3 tahun, Karen sering mengamati ibunya memasak. Hingga akhirnya, Karen mulai belajar di Singapura.

Berkat kepiawaiannya, ia pernah memenangi Californian Raisins Competition. Sejak itu, nama Karen makin tenar. Ia pun digandeng beberapa stasiun televisi untuk menjadi host dalam acara masak-memasak. Salah satu yang membikin namanya makin dikenal masyarakat adalah kala ia digandeng TRANS7 mengisi acara Coocking Paradise.

3. Winnie Kusumawardhani

Winnie Dwi Gandini Kusuma Wardhani atau Winnie Giwangkara sudah berkepala tiga. Namun ia tetap terlihat cantik dan menawan. Apalagi kalau sudah berhadapan dengan alat-alat memasak. Dari kecil, perempuan kelahiran Solo itu memang suka bereksperimen dengan masakan. Masakan pertamanya, menurut koki cantik itu, adalah tauge goreng. Menu ini dimasak saat ia kelas 5 SD. Cerita tentang tauge goreng lalu berkembang. Sejak itu, ia menjadi suka sekali menggeluti bumbu-bumbuan. Hingga akhirnya, Winnie masuk sekolah masak di William Angliss Hospitality College Melbourne, Australia. Sesudah lulus, ia lantas digandeng beberapa televisi swasta untuk memandu acara kuliner.

4. Aiko Sarwosri

Chef Aiko, begitulah sapaan akrabnya, lahir di Medan, 6 Mei 1989 lalu. Selain menjadi chef, ia punya bakat melenggak-lenggok di depan kamera. Karena itulah dia merangkap profesi sebagai model pula selain menjadi koki. Televisi swasta, TRANS7, menggandengnya menjadi presenter di acara kuliner. Setelah itu, namanya pun melambung di jagat hiburan. Beragam program lalu dipercayakan kepadanya, seperti Dapur Cantik. Ia bahkan digandeng televisi lain untuk menghiasi layar kaca mereka. Misalnya pada acara Dapoer Cobek di Global TV. Bahkan, ia digandeng pula di acara musik, seperti Inbox di SCTV dan D’Terong Show di Indosiar.

5. Farah Quinn

Siapa yang tak kenal dengan perempuan satu ini. Namanya memang sangat populer di kalangan pecinta acara masak-memasak di Indonesia. Bahkan, saking tenarnya, ia juga terkenal sampai luar negeri. Farah Quinn pernah menjadi ikon chef perempuan di Tanah Air yang cerdas dan berbakat. Awal kecintaan Farah pada dunia memasak timbul kala ia masih kecil. Di kampung halamannya, yakni di Sumatera, ia sering membantu ibunya di dapur. Hobi itu ia bawa sampai kuliah di Indiana University Of Pennsylvania, Amerika Serikat. Semasa kuliah, ia malah menekuni resep-resep masakan.

Hingga akhirnya, lepas kuliah, ia memulai karier di Lydia’s Pittsburgh, restoran Italia yang terkenal di Pittsburgh, Pennsylvania. Ia pun melanjutkan sekolah di Pittsburgh Culinary Institute dengan mengambil mayor pastry.

Selepas sekolah masak, ia pindah ke Poenix. Di sana, Farah berhasil membuka restoran sendiri yang bernama Camus. Restoran itu mendapatkan penghargaan empat bintang untuk masakan. Sejak itu, namanya kesohor. Di Tanah Air pun, Farah digandeng beragam televisi swasta untuk mengisi acara.

6. Vindy Lee

Perempuan ini lahir di Jakarta pada 23 November 1983. Ia terkenal menjadi chef selebriti yang berbakat. Beberapa acara televisi menggaetnya sebagai bintang. Misalnya Dapur Cantik, Wara Wiri, dan 811 Show. Selain sebagai chef, Vindy juga berprofesi sebagai model. Bahkan, ia juga menulis buku Sexy Food. Padahal ia mengaku tak pernah mengenyam pendidikan di sekolah kuliner.

7. Priscilya Princessa

Perempuan berusia 28 tahun ini lahir di Bandung. Ia kesohor karena pernah menjadi peserta di acara MasterChef. Sejak itu, ia diperhitungkan di dunia masak-memasak. Hingga suatu hari, Priscilya didapuk mengisi acara di Ala Chef dan Makan Besar, TRANS7. Sejak itu, namanya tambah dikenal.

To Top