Deretan Skandal Seleb Tanah Air yang Terkuak Karena Netizen

Hiburan

Deretan Skandal Seleb Tanah Air yang Terkuak Karena Netizen

Sejak jauh sebelum media sosial merajalela di dunia, kepo atas kehidupan artis sudah jadi hal biasa di kalangan fans dan juga haters. Dulu para netizen, baik yang suka atau tidak dengan artisnya, berkumpul di forum-forum gosip. Dari sini, banyak skandal yang berhasil dikuak oleh netizen, berdasar informasi dari para anggotanya.

Setelah media sosial merajalela, para selebritis punya akun sendiri-sendiri, banyak akun gosip di Twitter dan Instagram, fans dan haters pun bermunculan ke permukaan. Mereka yang dulunya hanya mengungkap hasil kepo di forum dan tertutup, sekarang membukanya di akun-akun gosip, fanbase dan haters.

Berita baik atau berita buruk, sama-sama diungkap oleh para netizen yang kepo ini. Tak sedikit yang akhirnya diakui oleh sang selebritis, yang tak bisa mengelak lantaran ada bukti kuat yang mendukung baik berupa video maupun foto.

Meski ada juga yang tetap keukeuh menolak memberikan keterangan, terus membantah meski beberapa bukti diberikan oleh netizen. Ada pula yang memanfaatkan kekepoan netizen demi gimmick semata.

Raffi Ahmad – Ayu Ting Ting

Sudah beberapa bulan lamanya rumor hubungan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad muncul di permukaan. Entah siapa yang memulainya, namun rumor ini mulai ramai di akun-akun gosip di Instagram dan bukti-bukti pun bermunculan.

Mulai dari tiket pesawat Jakarta – Amsterdam yang diduga dinaiki oleh Ayu dan Raffi. Ada pula foto rekening yang digunakan Ayu untuk transfer ke ibunda Raffi, Amy Qanita.

Raffi dan Ayu membantah kabar ini, sampai detik ini pun mereka tak mau bicara soal dugaan perselingkuhan. Amy juga pernah melaporkan kasus pembukaan data rekening itu ke polisi karena hal tersebut tak seharusnya dibuka oleh pihak bank. Namun kasus itu menguap, tak ada lanjutannya sampai sekarang.

Tak berhenti dengan bantahan Ayu dan Raffi, netizen yang masih kepo terus mencari bukti. Acara pernikahan adik Nagita Slavina, Caca Tengker pun jadi sorotan lantaran Raffi tak nampak hadir di sana. Diduga Raffi dan Caca sedang bertengkar dan penyebabnya adalah Ayu.

Namun, tak ada yang tahu pasti seperti apa hubungan Ayu dan Raffi yang sebenarnya. Hingga saat ini pernikahan Raffi dengan Nagita masih hangat, sementara Ayu selalu menghindar dari wartawan dan menjawab ketus kalau ditanya soal Raffi.

Pernikahan Bunga Zainal dan Sukhdev Singh

Tak pernah pamer pacar, tiba-tiba Bunga Zainal menunjukkan foto dua orang anak yang sudah tumbuh besar. Netizen yang penasaran pun langsung melakukan investigasi dan hasilnya adalah, Bunga sudah menikah dengan produser bernama Sukhdev Singh.

Bunga sempat mengelak dan menyebut dirinya belum menikah. Tapi pernyataan itu dibantah oleh ibunda Bunga yang membenarkan pernikahan anaknya dengan produser berdarah India itu.

Cukup lama Bunga menutup diri, ia tetap mengelak meski ada beberapa bukti yang ditunjukkan oleh netizen soal hubungannya dengan Sukhdev. Bunga bergeming selama berbulan-bulan, ia tak menghiraukan pertanyaan netizen soal siapa ayah dari kedua anaknya.

Sampai akhirnya Bunga menyerah, ia mengungkap foto suaminya dan ternyata benar Sukhdev Singh seperti yang selama ini diduga netizen. Bunga mengakui pernikahannya dengan Sukhdev yang sudah memberikannya dua orang anak.

Batalnya Pertunangan Bella dan Afif Kalla

Sejak pacaran, Laudya Cynthia Bella tak pernah mau mengakui hubungannya dengan Afif Kalla. Bukti-bukti pun diungkap oleh netizen, yang mendapatkan foto-foto Bella dengan keponakan Jusuf Kalla itu di berbagai tempat dan mengunggahnya di Instagram. Bella tetap bungkam.

Sampai akhirnya mereka bertunangan pun Bella menutup mulutnya dari wartawan. Ia baru buka suara setelah muncul berita kalau dirinya diberi mahar berupa rumah senilai 20 miliar, yang kemudian disebut Bella sebagai rumah hasil kerja kerasnya sendiri bukan dari mahar pernikahannya dari Afif.

Pertunangan Bella ternyata tak berusia panjang, hanya beberapa minggu setelah acara lamaran mereka dikabarkan putus. Diduga penyebabnya adalah sebuah video Afif Kalla yang sedang bersama perempuan lain di luar negeri.

Video itu diunggah oleh beberapa akun gosip di Instagram yang nampaknya membuat Bella meradang. Setelah itu berhembus kabar jika pertunangan mereka batal, dan Bella lagi-lagi bungkam.

Tak menjawab soal pertunangannya dengan Afif, Bella justru muncul dengan sosok pria baru. Netizen pula yang mencium gelagat ini dan akhirnya Bella mau menunjukkan wajah sosok pendamping barunya di Instagram. Pria itu adalah seorang CEO stasiun televisi di Malaysia bernama Engku Emran.

Sekali lagi, hasil kepo dari netizen mengungkap sebuah fakta yang tak dibeberkan oleh selebritis Indonesia.

Tiga kasus di atas hanya sebagian bukti dari betapa berpengaruhnya netizen dan mereka yang suka kepo kepada kehidupan selebritis di Indonesia. Mereka bertiga nyaris tak pernah posting soal sosok yang dibicarakan netizen, namun para kepoers mendapatkan banyak foto dari tempat lain, bukan sekedar dari instagram stories dan media sosial lainnya.

Sampai akhirnya mereka membuka suara, baik lewat wawancara ataupun postingan foto yang membenarkan bahwa gosip itu bukan sekedar angin lalu belaka. Menjadikan skandal yang selama ini ditutupi sedemikian rupa, terungkap dengan gamblang karena ada banyak bukti yang tidak bisa disangkal.

To Top