DFSK Ungkapkan Alasannya Belum Mau Menjual MPV di Tanah Air

Otomotif

DFSK Ungkapkan Alasannya Belum Mau Menjual MPV di Tanah Air

DFSK Ungkapkan Alasannya Belum Mau Menjual MPV di Tanah Air
DFSK Ungkapkan Alasannya Belum Mau Menjual MPV di Tanah Air

7uplagi.com – Pasar mobil penumpang di Indonesia berlainan dengan negara lain. Bila mobil sedan serta Sport Utility Vehicle sangat disukai di Eropa serta Amerika Serikat, jadi di Tanah Air mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang mempunyai market share paling besar.

Itu penyebabnya, produsen mobil di Tanah AIr berlomba melaunching MPV. Itu pun yang dikerjakan Wuling Motors, pendatang baru yang datang dari China. Dalam sekejap, mereka melaunching MPV beberapa jenis, seperti Confero, Formo serta Cortez.

Sesaat, PT Sokonindo Automobile yang datang dari Negeri Gorden Bambu, sampai saat ini masih tetap malas melaunching DFSK versi MPV. Walau sebenarnya, di negara aslinya telah ada Glory 360 serta 330, yang di tawarkan dalam variasi mesin diesel 1.300cc dan bensin 1.500cc.

Mobil keluarga DFSK itu pun mempunyai kemampuan tujuh penumpang. Spesifikasinya pun tidak beda jauh dengan Avanza atau Xpander.

“Lewat studi kami, memang MPV adalah pasar mobil paling besar di Indonesia. Tetapi, kami pun lihat, mengkonsumsi penduduk Indonesia dengan kendaraan dikit beralih,” tutur Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang di Depok, Jawa Barat, Selasa 12 Maret 2019.

Menurut dia, mobil kelas Low MPV atau Low Biaya Green Car cuma batu loncatan, buat orang yang baru mempunyai mobil dengan dana hanya terbatas. Waktu mereka punya niat ganti mobil, diperkirakan akan naik kelas memakai SUV.

“Yang awalannya mereka memakai LCGC atau Low MPV, mereka ingin naik kelas. Jadi, ganti mobilnya dengan SUV. Hasil dari penelitian itu, kami bertahan jual SUV, serta kami untuk sekarang ini masih pertahankan taktik itu,” tuturnya.

Menjadi info, DFSK sampai sekarang ini masih tetap konsentrasi memeriahkan pasar SUV dengan Glory 580. Dalam tempo dekat, versi Low SUV akan launching, yaitu Glory 560, yang dapat juga menyimpan tujuh orang penumpang.

Komentar
To Top