Dukung pertumbuhan UMKM, Microsoft gelar Device Days

Tekno

Dukung pertumbuhan UMKM, Microsoft gelar Device Days


Jakarta (7uplagi.com) – Sebagai komitmen membantu mempercepat pertumbuhan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Microsoft menyelenggarakan Device Days.

Acara yang memamerkan perangkat-perangkat terkini dari berbagai Original Equipment Manufacturer (OEM) itu, digelar seiring dengan perubahan gaya kerja UMKM saat ini.

Survei menunjukkan bahwa 74 persen pekerja profesional tidak berada di dalam kantor. Di Indonesia, data lebih mengejutkan lagi, Small Medium Business Lead Microsoft Indonesia, Rudi Sumadi, menyebutkan bahwa hanya 8 persen pekerja profesional yang menghabiskan waktu di kantor.

“Microsoft bersama OEM bekerja sama menyadari perubahan tren kerja ini meski tidak di kantor tapi tetap bisa produktif. Yang terpenting solusi harus mudah, gampang dipakai, dan mudah untuk didekor,” kata dia, Jakarta, Kamis.

“Kami menyadari kecanggihan di OEM juga sangat bervariasi sehingga unsur kemudahan sangat penting. Tak kalah penting adalah keterjangkauan,” sambung dia.

Dalam konteks ini, Rudy mengatakan bahwa solusi cloud bisa membantu tanpa membebani dari sisi operasional. Lebih dari itu, yang terpenting gaya kerja baru tersebut, menurut Rudy, adalah keamanan data.

Hal senada juga disampaikan oleh Small Medium Business Director Lenovo Indonesia, Irene Santoso, yang menyebutkan bahwa mobility dan security (keamanan) menjadi isu terpanas saat ini. “Yang paling penting terkoneksi dan aman,” ujar dia.

Dengan tujuh Research and Development, Irene mengatakan perangkat enterprise Lenovo yang terkenal akan ketahanan dan keamanan, ThinkPad, diturunkan kepada perangkat UMKM.

Menjawab kebutuhan UMKM akan perangkat yang aman, dalam Device Days Microsoft menghadirkan perangkat-perangkat berbasis Windows 10 Pro.

“Micrososft bekerja sama dengan OEM untuk memastikan tidak hanya dengan spesifikasi yang baik, tetapi juga sudah datang dengn pre-install sehingga sistem operasi tersebut terjamin,” kata Linda Dwiyanti, Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia.

“Windows 10 Pro devices dilengkapi tiga fitur proteksi yaitu identity protection, thread protection dan information protection,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Linda menjelaskan bahwa dalam gelaran Device Days Jakarta, Microsoft mengundang partner reseller OEM. Microsoft juga akan menggelar acara serupa di Surabaya dan Yogyakarta.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

To Top