Empat Ruas Tol Tinggal Diresmikan Presiden RI

Bisnis

Empat Ruas Tol Tinggal Diresmikan Presiden RI

Empat Ruas Tol Tinggal Diresmikan Presiden RI

7uplagi.com – Empat Ruas Tol Tinggal Diresmikan Presiden RI

Empat Ruas Tol Tinggal Diresmikan Presiden RI

Badan Pengontrol Jalan Tol atau BPJT Kementerian PUPR mengutarakan ada empat ruas jalan tol yang telah siap untuk dioperasikan serta menanti diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Empat ruas itu salah satunya sekitar tiga ruas tol di Trans Sumatera serta satu ruas tol di Trans Jawa.

“Ini prinsipnya telah ready serta siap untuk selekasnya diresmikan oleh bapak Presiden,” kata Kepala BPJT, Danang Parikesit di kantornya, Jakarta, Senin 25 Februari 2019.

Dia menguraikan empat ruas tol itu pada lain Bakauheni-Terbanggi Besar selama 140,7 kilo meter (km), Pasuruan-Probolinggo seksi I sampai seksi III selama 31,5 km.

Lantas, ruas tol Medan Binjai fragmen Helvetia-Veteran selama 2,75 km serta ke empat ialah ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 7 selama 9,1 km.

Selain itu, dia meneruskan, ada juga tol di Trans Sumatera yang dapat dirampungkan pada pertengahan tahun 2019. Tol itu ialah lanjutan ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yakni, Terbanggi Besar-Pematang Panggang Kayu Agung.

“Kita membidik tol Terbanggi besar-Pematang Panggang-Kayu Agung akan dapat beroperasi pertengahan tahun ini,” tuturnya.

Menjadi pimpinan baru BPJT, Danang mengakui siap menjalankan instruksi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat lima tahun ke depan. Salah satunya prioritasnya ialah menyelesaikan proyek tol Trans Sumatera.

“Beliau (Menteri PUPR) telah mengemukakan. Tol trans sumatera ini mesti tuntas dalam lima tahun ke depan,” tutur Danang.

Komentar
To Top