First Media Investasi Hingga Rp1,5 Triliun untuk Bangun 40 Bioskop

Nasional

First Media Investasi Hingga Rp1,5 Triliun untuk Bangun 40 Bioskop

[ad_1]

Dok. PT First Media Tbk

7uplagi.com – PT First Media Tbk (KLBV) tahun ini sepertinya akan fokus berekspansi di lini bisnis bioskop. Perseroan menargetkan bisa menambah 40 bioskop baru tahun ini.

Wakil Direktur Utama First Media Irwan Jaya mengakui, pihaknya sengaja memilih untuk mengembangkan lini bisnis tersebut, lantaran bisnis bioskop saat ini masih memiliki potensi yang luar biasa.

“Peluang besar dan kebutuhan besar mencapai 5.000 layar. Sementara sekarang total baru ada 1.100 layar,” katanya di Gedung BEI, Jakarta (03/03/16).

Dia juga mengungkapkan, saat ini pihaknya memiliki 31 bioskop dengan 85 layar. Rencananya tahun ini akan ditambah dengan 40 bioskop dengan 250 layar. Rencananya bioskop baru tersebut akan dibangun tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan sampai menyentuh kabupaten kota.

Irwan mengatakan lokasi bioskop masih belum ditentukan. Pasalnya, kebutuhan bioskop di daerah luar Jakarta masih tinggi. Banyak daerah di Indonesia juga yang belum memiliki fasilitas bioskop dengan kualitas yang baik. Menurut Irwan, potensi bioskop di Indonesia sekitar 5.000 bioskop.

 “Di Indonesia hanya ada seratus layar bioskop sekarang,” katanya.

Rencana bisnis tersebut nantinya akan dilaksanakan oleh lini usahanya yakni PT Cinemaxx Global Pacific.

 “Investasinya kisaran Rp1-Rp2 miliar, untuk di kabupaten kota. Daerahnya belum dibicarakan,” tambahnya

Irwan mengatakan perusahaannya memiliki beberapa alternatif sumber pendanaan. Salah satunya, melalui pasar modal. Alternatif lain adalah fasilitas bank yang dimiliki First Media, investor dari luar, serta cash flow internal.

Bioskop merupakan salah satu investasi First Media di bidang infrastruktur. Selain infrastruktur, First Media memiliki investasi jasa dan layanan serta konten.

Dalam konten, beberapa investasi First Media ada di channel, production house, serta creative agency. Sementara di jasa layanan, First Media memberikan layanan Internet, televisi, dan data komunikasi.

Dalam target pengembangan investasi tahun ini, Irwan mengatakan belanja modal secara keseluruhan First Media akan berjumlah Rp 1,2-1,5 triliun.

[ad_2]

Komentar
To Top