Error. Page cannot be displayed. Please contact your service provider for more details. (8)

Gosip, Info dan Berita Selebriti Idola Jadi Obat Ampuh Hilangkan Jenuh

Hiburan

Gosip, Info dan Berita Selebriti Idola Jadi Obat Ampuh Hilangkan Jenuh

Kesibukan sehari-hari bisa membuat seseorang bosan dan penat. Untuk mengobati kepenatan tersebut, berbagai hal dilakukan masing-masing orang termasuk membaca informasi terkait selebriti.

“Suka baca berita seleb karena lumayan menghibur, bosan baca berita soal hukum sama politik mulu,” ujar ibu satu anak bernama Nisa. Sementara, ibu rumah tangga beranak tiga, Kiki mengaku senang membaca info soal selebriti, terutama selebriti yang jadi idolanya.

“Stres. Pusing baca berita politik, hukum, gitu-gitu. Ya walau kadang saya baca juga. Tapi baca berita seleb lumayan menghibur dan bikin saya up to date ha ha ha,” kata Kiki.

Lain dengan Kiki dan Nisa, pembaca lainnya, Sonny mengaku sering membaca berita selebriti yang berbau sensual. Misalnya, artikel soal pakaian dalam seorang artis yang terekspos atau bagian tubuh selebriti X yang tak sengaja terlihat.

“Ya baca aja, penasaran. Misalnya dibilang payudara si A menyembul, itu nyembul beneran apa gimana he he he,” kata Sonny.

Nah, terkait info soal selebriti yang kadang jadi hiburan seseorang, psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi, Tiara Puspita M.Psi., Psikolog mengatakan kabar soal selebriti bisa saja jadi sarana hiburan karena mungkin seseorang sudah jenuh dengan keseharian.

Sehingga, ketika ada info terbaru, seseorang bisa bersemangat mencari tahu soal info itu, terlebih setelah seharian bekerja dan kadar adrenalin terpacu. Kabar kontroversial menurut wanita yang akrab disapa Tita ini juga memicu rasa tertarik seseorang yang lebih tinggi.

“Emang kita dasarnya seneng gosip karena hal-hal di luar sana yang mungkin kita nggak bisa jangkau, tapi bisa jadi tontonan. Apakah ini berarti kita abai dengan info sehari-hari? Belum tentu juga. Kalau memang eksposure-nya lebih banyak mungkin orang itu jadi lebih mudah melihat (info itu),” kata Tita saat berbincang dengan detikHealth.

Menurut Tita, selebritis menjadi salah satu yang mengundang kontroversi. Bahkan, hal-hal kecil yang dialami selebriti bisa dianggap ringan dan menarik, utamanya oleh para wanita. Hal ini jelas berbeda ketika seseorang disuguhkan dengan informasi yang bahasannya cenderung ‘berat’, bukan tak mungkin yang bersangkutan cenderung memilih info yang ringan tapi menarik tersebut.

“Kalau bicara soal seleb, jelas secara langsung orang melihat selebriti aja langsung wow gitu. Apalagi akses yang lebih mudah misalnya adanya intagram akun gosip. Mungkin awalnya orang itu nggak tertarik tapi karena pengen lihat ada berita apa nih, eh ternyata ada info ini ya. Jadinya baca. Makanya isu yang lebih penting baiknya disampaikan juga dengan cara menarik supaya nggak kalah dengan isu lain yang sebetulnya kurang penting,” tutur Tita.

To Top