Nasional

GP Ansor NTB Beri Imbauan Pasca Pemilu 2019

GP Ansor NTB Beri Imbauan Pasca Pemilu 2019
GP Ansor NTB Beri Imbauan Pasca Pemilu 2019

7uplagi.com – Saat penerapan Pemilu 2019, Pengurus Lokasi GP Ansor NTB menyarankan serta ajak masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk masih mengawasi kondusifitas serta persatuan antaranak bangsa.

“Berharap serta meminta pada semua komponen penduduk, baik tokoh agama, tokoh penduduk, elit politik, serta beberapa tokoh pemuda untuk masih mengawasi ukhuwah Islamiyah serta ukhuwah wathaniyah kita,” ungkap Zamroni Azis, Ketua PW GP Ansor NTB.

Imbauan itu menurut Zamroni, dalam rencana menanggapi kejadian saat hari H pencoblosan dalam gelaran pesta demokrasi, di mana terdapatnya sama-sama klaim menjadi pemenang khususnya dalam Penentuan Presiden (Pemilihan presiden).

Pihaknya ajak supaya seluruh penduduk masih tenang serta selalu mengawasi kondusifitas daerah NTB terkasih, sambil menanti hasil ketetapan serta pengumuman Komisi Penentuan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu, baik berkaitan Pemilihan presiden ataupun Penentuan Legislatif (Pileg) DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi, serta DPRD Kabupaten/Kota.

“Siapa saja yang diputuskan oleh KPU mesti kita hormati,” katanya.

Selanjutnya dikatakan Azis, bila ada yang keberatan serta tidak senang, ada mekanisme serta tempat penyaluran sesuai dengan hukum dan ketentuan perundang-undangan yang laku.

“Jangan sampai kita sertakan serta korbankan penduduk. NTB masyarkat yang santun, masyarkat yang patuh serta beretika dan berbudaya,” kata Ketua GP Ansor NTB Zamroni Azis, waktu menyikapi hasil Pemilu 2019.

Comments
To Top