Hasil Skor Bola Manchester City vs Manchester United 0-0

Olahraga

Hasil Skor Bola Manchester City vs Manchester United 0-0

Hasil Man City vs MU ‘Derby Manchester’ 2017. Sengit ! Demikian gambaran pertemuan dalam ‘Derby Manchester’ 2017 jilid 2 antara Manchester City vs Manchester United yang berlangsung pada Jumat dini hari (28/4/2017) di Etihad Stadium, Manchester, kick-off pukul 02:00 WIB. Meraup 3 poin menjadi tekad masing-masing klub dalam rangka mengincar posisi 4 besar, bahkan 3 besar di klasemen sementara Premier League.

Manchester City berada di peringkat ke-4 klasemen dengan total 64 poin, sedangkan MU di posisi ke-5 dengan selisih 1 poin lebih rendah, tepatnya 63 poin. Siapapun yang meraih 3 poin mendapat peluang untuk mengejar posisi ketiga yang kini ditempati Liverpool dengan mengoleksi total 66 poin.

Inilah yang membuat laga antara City vs MU berjalan ketat, meskipun Manchester City terlihat lebih mendominasi penguasaan bola dan gencar melakukan serangan. Menit ke-9 peluang emas menghampiri Man City ketika Kevin De Bruyne mendapat celah di sisi kanan dan memberi umpan manis bagi Sergio Aguero. Namun tembakan bolanya masih kurang terarah.

Menit e-17, kembali De Bruyne memberikan umpan di dekat gawang… tanpa ada pemain City yang menyambutnya. Lima menit kemudian, kembali De Bruyne mencoba mengoyak gawang MU lewat kerjasamanya dengan Kolarov. Namun penampilan brilian dari David De Gea masih mampu mematahkan berbagai serangan.

Di menit ke-25 giliran MU yang mendapat peluang emas. Anthony Martial dengan piawai mengoper bola ke arah tengah gawang, namun Claudio Bravo langsung menepisnya dengan tidak sempurna. Sayangnya Ander Herrera terlalu cepat dan melewatkan bola yang terlepas dari tangan sang kiper. Meskipun Henrikh Mkhitaryan mencoba menyelinap dan langsung melepaskan tembakan, namun kali ini Bravo berhasil mengamankan gawang.

Empat menit kemudian lagi-lagi City merepotkan MU. Kolarov, yang mendapat celah di sayap kiri, langsung memberi umpan pada Aguero. Namun striker asal Argentina tersebut lagi-lagi belum dapat memanfaatkan umpan dengan sempurna. Demikian pula di menit ke-32 ketika tembakkan bola dari Aguero mampu diselamatkan De Gea dengan luar biasa.

Menit ke-43 Peluang kembali diperoleh City melalui Raheem Sterling. Namun tembakkan bola masih mengarah di atas mistar gawang. Sebaliknya di menit ke-45 MU kembali mendapat peluang emas lewat penampilan gemilang Rashford. Herrera menyambut bola dengan sundulannya, namun sedikit meleset. Hasil skor City vs MU 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan pemain Man City : Bravo, Zabaleta, Kompany, Otamendi, Kolarov, Fernandinho, Yaya Toure, Sterling, De Bruyne, Sane, Aguero.

Susunan pemain MU : De Gea, Darmain, Valencia, Blind, Bailly, Herrera, Carrick, Fellaini, Mkhitaryan, Martial, Rashford.

To Top