Honda BeAT cetak rekor penjualan 10 juta unit

Otomotif

Honda BeAT cetak rekor penjualan 10 juta unit


Jakarta (7uplagi.com) – PT Astra Honda Motor (AHM) membukukan rekor penjualan Honda BeAT 10.116.299 unit sejak sepeda motor matic itu diluncurkan pada 2008, dan mengklaim sebagai penjualan terbesar dari semua varian matic Honda di dunia.

“Ini memotivasi kami untuk selalu berupaya memenuhi keinginan generasi muda dengan tetap menghadirkan karakter kuat Honda BeAT yang berdesain stylish, compact, berperforma tinggi, serta irit bahan bakar dan ramah lingkungan,” kata General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, Honda BeAT telah menjadi pilihan utama pecinta motor skutik sejak pertama kali diluncurkan pada 2008 atau selama hampir tujuh tahun kehadirannya di Indonesia.

Sejak awal diluncurkan, penjualannya meningkat dari tahun ke tahun. Pada tujuh bulan di tahun pertama kehadirannya, Honda BeAT terjual 208.490 unit, dan membukukan penjualan tertinggi sebesar 2.117.948 unit pada 2014.

‎Honda BeAT dikembangkan dengan desain yang menyesuaikan dengan postur rata-rata orang Indonesia dengan fitur terlengkap di kelasnya.

Generasi pertama BeAT berhasil memikat pecinta skutik dengan baik sebelum akhirnya digantikan oleh generasi kedua Honda BeAT yang dirilis pada tahun 2012.

Generasi ketiga dengan mesin generasi terbaru eSP menyempurnakan kehadiran BeAT di kalangan anak muda yang dirilis pada akhir tahun 2014.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen, AHM juga menambah varian baru dari semula yang hanya satu varian. Honda BeAT saat ini memiliki dua varian yaitu All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP.

Tak hanya di dalam negeri, berbagai keunggulan desain dan performa yang diusung produk ini juga diminati pasar motor di ASEAN. Sejak Mei 2015 hingga akhir tahun lalu, model ini telah diekspor ke negara lain yaitu Filipina sebanyak 18.496 unit.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2016

To Top