IHSG Hijau di Asia Ketika Perolehan Suara Jokowi Lebih Besar

Bisnis

IHSG Hijau di Asia Ketika Perolehan Suara Jokowi Lebih Besar

IHSG Hijau di Asia Ketika Perolehan Suara Jokowi Lebih Besar
IHSG Hijau di Asia Ketika Perolehan Suara Jokowi Lebih Besar

7uplagi.com – Indeks Harga Saham Kombinasi (IHSG) pada awal perdagangan Kamis 18 April 2019 sudah sempat kuat 1,35 % ke level 6.568,85. Tidak sampai disana IHSG pun sampai titik paling tinggi ke level 6.636,33 atau kuat 2,39 %.

IHSG pun terdaftar hijau di dalam turunnya saham-saham di Asia pada pembukaan perdagangan Kamis pagi. Ditambah kuatnya nilai ganti rupiah pada dolar AS di Asia.

Ekonom PT Bank Permata Tbk, Josua Pardede menjelaskan, kuatnya IHSG ini hari adalah preferensi dari pelaku pasar khususnya investor asing yang menyimpulkan kemenangan incumbent berdasar pada hasil quick count.

Menurut Josua, investor lihat hasil quick count yang disebut aplikasi pengetahuan statistik dari populasi real count serta memberi konfirmasi jika incumbent punya potensi menang dalam Pemilihan presiden 2019 ini.

“Investor mengharap kelangsungan usaha serta investasi dari berlanjutnya incumbent menjadi presiden untuk lima tahun akan datang,” jelas Josua.

Tidak sampai disana, Josua memandang, kuatnya IHSG pun didorong penilaian Investor yang mengapresiasi reformasi struktural dan deregulasi kebijaksanaan ekonomi serta berefek positif buat keberlanjutan perekonomian Indonesia dalam periode menengah panjang.

“Optimisme kemenangan incumbent tercermin dari nilai ganti rupiah pada dolar AS yang diperjualbelikan di pasar offshore tempo hari serta tercermin dari penguatan rupiah di hari ini,” katanya memberikan.

Sesaat, berkaitan unsur external, Josua mengungkapkan, sentimen dari perkembangan ekonomi China pada kuartal I-2019 terdaftar 6,4 % dikit tambah tinggi dari prediksi 6,3 % ikut juga memperkuat rupiah.

Rupiah pimpin penguatan mata uang Asia di hari ini dengan kuat 0,39 % sementara Jakarta Composite Indeks (JCI) condong kuat seputar 0,7 % ke level 6.525.

“Dengan begitu, nilai ganti rupiah pada pasar domestik diprediksikan kuat sampai ke level 13.990-14.080 dalam periode pendek ini.”

18 Comments
To Top