Ini Beberapa Alasan Liverpool Dapat Singkirkan Barcelona

Olahraga

Ini Beberapa Alasan Liverpool Dapat Singkirkan Barcelona

Ini Beberapa Alasan Liverpool Dapat Singkirkan Barcelona
Ini Beberapa Alasan Liverpool Dapat Singkirkan Barcelona

7uplagi.com – Liverpool dipercaya dapat taklukkan Barcelona waktu kedua team berjumpa di semi final Liga Champions akhir bulan ini.

Kesempatan The Reds untukk taklukkan Barcelona di babak itu cukuplah terbuka. Bahkan juga disebutkan ada tiga perihal yang dapat membuat tim Jurgen Klopp itu kandaskan raksasa Catalan itu.

Sesudah menang 4-1 atas FC Porto di Portugal, Kamis (18/4), Liverpool diskedulkan untuk berjumpa Barcelona di set semi final Liga Champions. Tetapi, the Reds sudah jadi satu diantara kemampuan besar Eropa dibawah bimbingan Jurgen Klopp, serta mereka dapat dipandang seperti ‘favorit juara’ bila dapat perlihatkan permainan berharga A di pertandingan menantang Barca.

Sedang Blaugrana, jalani musim yang cukuplah gampang, sebab sukses melebihi dua lawannya; Real Madrid serta Atletico Madrid, yang perlu berusaha tambahan pada musim ini. Hanya satu rintangan riil yang ditemui Barca di Liga Champions ialah Manchester United. Tetapi, Lionel Messi serta teman-teman telah lalui Setan Merah serta sekarang mesti berjumpa satu lagi team asal Inggris yang tidak kalah sulitnya.

Sekarang ini, baik Liverpool ataupun Barca mesti disadari menjadi dua team terbaik di Eropa, serta diyakinkan akan membuat pertandingan semi final Liga Champions musim ini jadi pertandingan yang begitu menghibur. Tetapi, menurut laporan Sportskeda, the Reds miliki kesempatan besar untuk menaklukkan Barcelona di semi final kelak. Ini penyebabnya:

  1. Barca Kurang Yakin Diri

Dalam kedua laga menantang Manchester United, Barca dapat dibuktikan bukan team terbaik yang tampil prima di semua posisi mereka di lapangan.

Barca miliki masalah serius di posisi pertahanan, dimana Clement Lenglet tidak berhasil perlihatkan permainan terbaiknya dalam beberapa minggu paling akhir. Gerard Pique peluang akan jadi pemain inti di posisi belakang Blaugrana, tetapi usianya termasuk telah udzur serta ia tidak betul-betul teruji.

Sesaat Liverpool, peluang miliki beberapa pemain yang ada dalam situasi yang begitu baik di semua posisi, dimana diantaranya ialah bek tengah terbaik dunia, dua bek sayap terbaik Liga Premier, posisi tengah yang tenang serta tiga pemain depan yang beresiko. Tetapi, Barca masih tetap mempunyai Messi yang ada dalam performa serta situasi fisik yang bagus musim ini.

2. Progres serta Tampilan Bagus Liverpool dalam 24 Bulan Paling akhir

Liverpool memanglah belum memenangi apa pun dibawah Klopp, walaupun skuadnya sudah sempat bertanding di final Liga Champions menantang team Real Madrid musim lalu, serta melawan titel juara Liga Premier menantang Manchester City musim ini.

The Reds bahkan juga jadi satu diantara team sangat menakutkan di Eropa saat 24 bulan paling akhir, serta miliki keyakinan diri yang tinggi sesudah berkesempatan akhiri musim dengan capai dua titel juara, yaitu Liga Premier serta Liga Champions.

Untuk meluncur ke semi final Liga Champions musim ini, the Reds pun taklukkan beberapa team kuat seperti Napoli, PSG serta Bayern Munchen. Sesaat mereka pun ada di posisi paling atas Liga Premier musim ini.

Bila The Reds sukses perlihatkan permainan terbaik mereka tanpa ada desakan, Barca peluang bahkan juga dapat tampil lemah di depan klub Merseyside itu.

3. Virgil van Dijk

Bek tengah asal Belanda itu tidak terkalahkan pada musim ini, serta sudah perlihatkan beberapa tampilan mengagumkan untuk the Reds. Ia pun jadi pemain favorit peraih penghargaan Pemain Terunggul Liga Premier musim ini.

Tidak ada yang cocok dengan Van Dijk di tim Barca, serta Messi dan rekan-rekannya butuh bermain lebih baik dibanding permainan yang mereka perlihatkan di pertandingan menantang United. Jika tidak, maka susah buat tim Ernesto Valverde untuk tembus pertahanan the Reds yang di pimpin Van Dijk.

Selain beri kestabilan buat posisi pertahanan The Reds, Van Dijk pun sudah jadi intimidasi di ruang bersimpangan dari lapangan, khususnya dalam kondisi set-piece, dimana dia telah memberikan bukti melalui gol tandukannya di pertandingan menantang Porto dini hari barusan.

17 Comments
To Top