Ini Kriteria yang Bisa Beli Mobil dengan DP Nol Persen

Otomotif

Ini Kriteria yang Bisa Beli Mobil dengan DP Nol Persen

Ini Kriteria yang Bisa Beli Mobil dengan DP Nol Persen

7uplagi.com – Ini Kriteria yang Bisa Beli Mobil dengan DP Nol Persen

Ini Kriteria yang Bisa Beli Mobil dengan DP Nol Persen

Beli kendaraan bermotor dapat dikerjakan dengan dua langkah, yaitu tunai serta credit. Bila pilih langkah kedua, jadi mereka mesti mempersiapkan uang muka atau down payment lebih dulu.

Akan tetapi, sekarang hal tersebut bisa jadi tidak dibutuhkan kembali. Pemerintah lewat Otoritas Layanan Keuangan keluarkan ketentuan baru, masalah keringanan kepemilikan kendaraan dengan credit dengan DP 0 %.

Tentunya, ada banyak ketentuan yang perlu dipenuhi lebih dulu, sebelum seorang dapat beli mobil tiada butuh membayar uang muka. Diantaranya, perusahaan pembiayaan mesti mempunyai angka non performing loan atau credit macet dibawah satu %.

Chief Executive Officer Adiran Finance, Hafid Hadeli menjelaskan, perusahaannya sekarang ini mempunyai NPL dibawah satu %. Berarti, tidak ada permasalahan bila mereka ingin memberi credit kendaraan tiada DP.

“98 % pembiayaan kami disumbangkan otomotif. Masalah DP 0 %, potensinya ialah dikasihkan ke konsumen-konsumen yang bagus (catatan cicilannya). Entahlah itu konsumen perusahaan, atau bahkan juga konsumen yang bertahun-tahun dengan kami,” katanya di Jakarta, Jumat 8 Februari 2019.

Meskipun begitu, Hafid mengakui belumlah mengaplikasikan program itu. Sekarang ini, mereka masih tetap hanya memperhitungkan.

“Berdasarkan analisis kami, sampai kini DP begitu terkait dengan kualitas portofolio. Karena itu, diambil konsumen-konsumen yang bagus, yang memang tujuannya bayar,” katanya.

To Top