Ini yang Terjadi Kepada Jack Parrow Bila Merampok di Perairan Indonesia

Hiburan

Ini yang Terjadi Kepada Jack Parrow Bila Merampok di Perairan Indonesia

Film Pirates of The Caribbean: Salazar’s Revenge saat ini sedang tayang di bioskop.

Film ini identik dengan tokoh bajak laut yang sangat tangguh, yang tidak takut pada siapapun. Ya siapa lagi kalau bukan Jack Sparrow.

Sosok Jack Sparrow dalam film Pirates of The Caribbean, selau digambarkan dengan pria berpenampilan nyentrik tapi memiliki hati yang lembut.

Buktinya, dia membebaskan para budak.

Rupanya Jack Sparrow memunculkan ide kreatif bagi seorang ilustrator Indonesia bernama Arsya Javidiar.

Arsya membuat komik parodi dari film ini versi Indonesia dengan memunculkan sosok Menteri Susi Pudjiastuti yang terkenal garang bagi siapa saja yang ‘mengganggu’ laut Indonesia.

Digambarkan dalam komik tersebut, Jack Sparrow dan kelompoknya berniat merampok di perairan Indonesia, namun aksi mereka gagal karena harus berhadapan dengan Menteri Susi Pudjiastuti.

Sosok Menteri Susi Pudjiastuti yang identik dengan kata Tenggelamkan, dalam komik ini mengenakan kebaya dan kacamata besar.

Komik unik itu pun diberi judul cukup kocak, Pirates of The Caribbean: Bu Susi Revenge Tenggelamkan, ini diunggah ke akun Instagram miliknya @komikjavid, Senin (29/5/2017).

Komik ini makin ramai dibicarakan ketika akun Twitter milik Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia @kkpgoid mengunggah kembali komik ini ke Twitter.

“Jangan sampai salah masuk perairan kami capt Jack Sparrow sekalipun ngga akan bisa lari. Jangan main-main dengan Menteri kami @susipudjiastuti,” begitu cuitan @kkpgoid.

Kicauan ini pun langsung ditanggapi oleh Menteri Susi Pudjiastuti yang mengaku sangat senang hasil kerja kerasnya direspons positif oleh masyarakat.

I love it. Sampaikan apresiasi saya untuk mereka,” tulis Susi.

To Top