Ius Pane DPO Perampokan di Pulomas Ditangkap Saat Turun Bus di Medan

News

Ius Pane DPO Perampokan di Pulomas Ditangkap Saat Turun Bus di Medan

Setelah lima hari melarikan diri, aparat kepolisian menangkap Ridwan Sitorus alias Ius Pane atau Marihot Sitorus (45), salah satu pelaku perampokan di Pulomas Jakarta Timur.

Jajaran Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur, dan Polresta Depok menangkap Ius Pane di Pool Bus ALS (Antar Lintas Sumatera), Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/1/2017) pagi.

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana Marpaung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, mengonfirmasi penangkapan Ius Pane tersebut.

“Iya benar ditangkap di Medan,” ujar Argo, kepada wartawan saat dihubungi, Minggu (1/1/2017).

Namun, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu mengaku belum dapat menjelaskan secara rinci mengenai kronologis penangkapan tersebut.

“Belum tahu ada perlawanan saat tangkap atau tidak. Saya baru bisa sampaikan informasi seperti itu dulu,” tambahnya.

Ridwan Sitorus alias Ius Pane atau Marihot Sitorus (45) menjadi buruan aparat kepolisian.

Polda Metro Jaya memasukkan salah satu pelaku perampokan diPulomas Jakarta Timur itu ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Polda Metro Jaya mengeluarkan selebaran berisi foto Ius Pane bertuliskan ‘DPO Pelaku Perampokan di Pulomas Jakarta Timur’.

Di dalam selebaran itu bertuliskan ciri-ciri Ius Pane, seperti umur 45 tahun, rambut hitam, wajah persegi, kulit sawo matang, dan ciri-ciri tambahan terdapat bekas luka di pipi.

Di selebaran itu juga ditulis “Jangan pernah menangkap buronan ini sendirian. Jika memiliki informasi keberadaan buronan ini tolong hubungi nomor 082299911996. Aktif 24 Jam”.


To Top