Jatuh Sakit, Deretan Artis ini Mengundang Simpati Publik

Hiburan

Jatuh Sakit, Deretan Artis ini Mengundang Simpati Publik

artis nestapa

Kehidupan memang terus berputar, kadang berada di atas dan di lain waktu ada di bawah. Pun demikian kehidupan selebritis Tanah Air. Beberapa artis yang dulunya hidup nyaman karena berada di puncak kejayaan, kini harus menjalani hidup yang sulit.

Beberapa artis berikut ini kondisinya sekarang berbalik dibandingkan ketika di puncak karier karena penyakit yang dideritanya. Mereka pun harus berlapang dada dan terus melanjutkan hidup menjalani ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kondisi beberapa artis yang mengidap penyakit berikut ini bahkan sampai memprihatinkan dan menarik simpati publik.

Siapa saja mereka? Berikut seperti dikutip 7uplagi.com dari berbagai sumber, Sabtu (7/1).

1. Gugun Gondrong.

artis nestapa
artis nestapa

Pemilik nama lengkap Muhammad Gunawan Hendromartono atau akrab disapa Gugun Gondrong ini pernah menderita tumor otak. Pembawa acara pada era 1990-an itu pada tahun 2008 sempat tak sadarkan diri, tepatnya pada 12 September 2008. Melihat kondisi memprihatinkan yang dialami Gugun Gondrong, beberapa artis menggelar Malam Dana untuk Gugun Gondrong.

Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin hal tersebut mampu menggambarkan kondisi yang dialami fans klub Persija Jakarta ini. Sebab, dua tahun sejak divonis memiliki penyakit tumor, sang istri mengugat cerai Gugun.

2. Yana Zein.

jatuh-sakit-deretan-artis-ini-mengundang-simpati-publik

Nasib artis ini sedang hangat diperbincangkan oleh media Tanah Air. Yana kini sedang berjuang melawan penyakit kanker payudara yang dideritanya. Pengobatan yang harus dijalani intensif menguras hartanya sehingga membuat keuangan keluarganya bergejolak. Bahkan, kedua anaknya terpaksa putus sekolah karena hartanya terkuras untuk pengobatan. Hal ini mengundang simpati di kalangan artis yang ditunjukkan dengan membuat penggalangan dana untuk pengobatan Yana Zein.

3. Oon Project Pop.

artis nestapa
artis nestapa

Bukan hanya Yana Zein yang tengah berjuang untuk kesembuhannya. Salah satu personel Project Pop, Oon, kini sedang terbaring di rumah sakit. Pemilik nama Muhammad Fachroni ini mengidap penyakit komplikasi diabetes. Penyakitnya ini telah membuat fisiknya berubah drastis, dari yang tadinya berbadan subur dan tampak segar, kini badannya kurus. Kondisi yang mendera pria 44 tahun ini pun sontak menyedot simpati publik.

4. Eko DJ.

artis nestapa
artis nestapa

Bintang sinetron dan pelawak, Eko Kuswoyo pun menuai banyak simpati akibat kondisinya. Pelawak senior dengan nama Eko DJ ini menderita diabetes dan gagal ginjal kronis. Dirinya kini tampak pucat, lemas, dan kurus. Tak seperti saat masa kejayaannya yang tampak gagah.

Penyakit bersarang di tubuhnya membutuhkan pengobatan intens. Dalam seminggu, Eko DJ melakukan dua kali cuci darah. Setelah vakum dari dunia hiburan, Eko DJ membuka usaha warung makan yang menjajakan bakso dan mi ayam untuk menyokong biaya pengobatan dan kehidupannya.

5. Bambang Triyono (Kentung).

artis nestapa
artis nestapa

Generasi 90-an tentu tak asing dengan serial TV Tuyul dan Mbak Yul. Salah satu aktor yang memerankan tuyul bernama Kentung, Bambang Triyono, harus menjalani kehidupan yang sulit menjelang akhir hayatnya. Pasalnya, kehidupan aktor tersebut berbanding terbalik dengan masa kejayaannya saat bermain sinetron.

Bambang Kentung mengidap penyakit stroke pada 2010. Kondisinya semakin memprihatinkan. Ia hanya mampu hidup pada sebuah kamar kos. Bambang ditemukan oleh seorang petugas dinas sosial di Yogyakarta tanpa sanak saudara. Kondisi yang semakin memburuk tak dielakkan lagi. Ia pun meninggal pada Februari 2015.


To Top