Jokowi Menilai Perlu Ada Menteri Ekspor dan Investasi

Bisnis

Jokowi Menilai Perlu Ada Menteri Ekspor dan Investasi

Jokowi Menilai Perlu Ada Menteri Ekspor dan Investasi
Jokowi Menilai Perlu Ada Menteri Ekspor dan Investasi

7uplagi.com – Presiden Joko Widodo sah buka rapat pengaturan nasional investasi tahun 2019, yang diadakan Tubuh Pengaturan Penanaman Modal di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Selasa 12 Maret 2019.

Dalam peluang itu, Jokowi menyatakan kembali jika Indonesia membutuhkan menteri investasi serta menteri export. Perihal ini, untuk mengakhiri masalah ekonomi Indonesia yang kunci pentingnya ialah investasi serta export.

“Saya telah berikan satu minggu waktu lalu, dalam rapat kabinet. Jika keadaan semacam ini, apa butuh menteri investasi serta menteri export, khusus,” tutur Jokowi dalam sambutannya, Selasa 12 Maret 2019.

Dia menyatakan, ‘penyakit’ ekonomi Indonesia sekarang ini masih tetap ada pada dua masalah itu. Kata Jokowi, negara seperti Uni Eropa juga mempunyai menteri yang khusus mengatasi investasi serta menteri yang khusus mengatasi export.

“Mungkin, memang dari bagian kelembagaan memerlukan menteri investasi serta menteri export, dua menteri ini,” tegasnya.

Jokowi meneruskan, Indonesia dari bagian investasi sekarang ini masih tetap kalah masalah rebutan pasar dengan negara tetangga. Dia menyatakan, tentu ada yang salah dalam pemerintahan Indonesia yang butuh selekasnya diperbaiki. Katanya, ini telah jadi tanggung jawab pemerintah.

“Tapi, jika (dua) menteri itu tidak nendang pun, ya yang salah kita semua. Yang greget itu, kita memahami salah kita dimana, tapi kita tidak dapat menyelesaikan permasalahan yang ada,” tuturnya.

To Top