KALEIDOSKOP 2016, PERSETERUAN ARTIS PALING HEBOH YANG BIKIN EMOSI

Hiburan

KALEIDOSKOP 2016, PERSETERUAN ARTIS PALING HEBOH YANG BIKIN EMOSI

nikita-mirzani-vs-julia-perez

Konflik antar artis masih mewarnai industri hiburan Tanah Air di tahun 2016. Beberapa nama bahkan sampai membawa perseturuan mereka ke ranah hukum.

Berikut beberapa perseteruan antar artis sepanjang tahun 2016:

Jane Shalimar vs Vanessa Angel

Juni 2016 menjadi awal mula perseteruan antara Jane Shalimar dan Vanessa Angel. Kala itu, Jane menuduh Vanessa telah mencemarkan nama baiknya dalam salah satu tayangan program televisi. Sempat mencoba menyelesaikan permasalahan melalui cara kekeluargaan, Jane sama sekali tidak mendapat respon dari Vanessa. Akhirnya, Jane melaporkan Vanessa pada 7 Juni 2016 di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Dalam laporannya, Jane menjerat Vanessa dengan Pasal 315 KUHP tentang Penghinaan.

Farhat Abbas vs Nia Daniaty

Farhat Abbas dan Nia Daniaty menjadi dua nama berikutnya yang membawa konflik mereka ke ranah hukum. Telah bercerai sejak 2014, Farhat dan Nia masih mempermasalahkan pembagian harta gana-gini di tahun kedua perceraian mereka. Tak dapat diselesaikan lewat upaya mediasi, gugatan Farhat terhadap Nia akhirnya berlanjut ke persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dalam gugatannya, Farhat meminta Nia mengembalikan harta berupa sebuah rumah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan beserta dua buah mobil mewah.

Putusan pengadilan sendiri sudah dibacakan pada 6 Oktober 2016. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan yang diajukan Farhat dan meminta Nia mengembalikan objek-objek sengketa yang telah disepakati.

Tessa Kaunang vs Sandy Tumiwa

Tak hanya Farhat dan Nia, mantan pasangan artis, Tessa Kaunang-Sandy Tumiwa juga menghadapi permasalahan serupa. Resmi pisah ranjang sejak tahun 2014, Tessa harus kembali berhadapan dengan Sandy, saat mantan suaminya itu mengajukan gugatan harta gana-gini pada bulan Agustus 2016. Dalam gugatan yang diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Sandy meminta Tessa mengembalikan rumah senilai 2 miliar Rupiah yang berlokasi di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Sempat berjalan alot, Majelis Hakim akhirnya membacakan putusannya pada 10 Desember 2016. Sama halnya dengan yang dialami Farhat, Majelis Hakim mengabulkan gugatan Sandy, dan meminta Tessa untuk segera meninggalkan rumah tersebut.

Mario Teguh vs Deddy Corbuzier

Perseteruan antara Mario Teguh dan Ario Kiswinar turut menyeret nama Deddy Corbuzier. Diawal mencuatnya konflik ayah dan anak tersebut, Mario Teguh sempat mengajukan somasi terhadap salah satu program televisi milik Deddy, yang mengundang Kiswinar sebagai narasumber.

Merasa somasinya tak diindahkan dan justru mendapat serangan balik, sang motivator bersama tim kuasa hukum melaporkan Deddy ke SPKT Polda Metro Jaya pada 16 November 2016. Dalam laporannya, Mario menjerat Deddy dengan Pasal 310 dan 311 KUHP serta Pasal 27 UU ITE tentang pencemaran nama baik.

Ario Kiswinar sendiri sudah terbukti secara sah sebagai anak kandung Mario Teguh lewat hasil tes DNA yang menunjukkan hasil positif. Dari situ, proses pemeriksaan laporan terhadap sang mentalist pun mulai kabur dan tidak ada kejelasan.

Chef Aiko vs Robby Abbas

Robby Abbas kembali menjadi sorotan publik setelah konfliknya dengan Chef Aiko naik ke permukaan. Berawal dari perkataan kurang menyenangkan yang dilontarkan Robby di akun media sosial miliknya, Aiko Sarwosri Isra atau yang dikenal dengan nama Chef Aiko melaporkan pria yang mengorbitkan namanya itu pada 24 November 2016. Bertempat di SPKT Mapolda Metro Jaya, Aiko mengajukan laporan pencemaran nama baik yang dilakukan Robby terhadap dirinya.

Kini, laporan Chef Aiko tengah diproses oleh Unit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Terakhir, wanita 27 tahun telah menjalani proses BAP selama enam jam pada 14 Desember 2016 lalu.

Nikita Mirzani vs Julia Perez

Konflik Nikita Mirzani dan Julia Perez menutup deretan nama-nama artis yang membawa perseteruan mereka ke jalur hukum. Berawal dari tuduhan Jupe kepada Nikita atas aksi pemukulan terhadap asistennya, Lucky, kedua aktris seksi itu kini saling melaporkan. Nikita, yang tak terima dengan tuduhan tanpa bukti, melaporkan Jupe atas tuduhan pencemaran nama baik ke Polres Metro Jakarta Selatan. Sementara itu, pelantun Aku Rapopo, yang merasa permintaan maafnya tidak dihargai, melaporkan Nikita ke Unit Ditreskrimsus Polda Metro Jaya atas tuduhan serupa.

Hingga saat ini, kedua laporan sama-sama tengah diproses. Nikita baru-baru ini telah menjalani proses BAP di Mapolres Metro Jaya, sementara Jupe juga melakukan hal serupa di Ditreskrimsus Mapolda Metro Jaya pada 14 Desember 2016 lalu.


To Top