Kenapa Shandy Aulia Tiba-Tiba Bahas Perceraian dan Perselingkuhan?

Hiburan

Kenapa Shandy Aulia Tiba-Tiba Bahas Perceraian dan Perselingkuhan?

Sebuah tulisan yang menginspirasi diunggah oleh aktris cantik Shandy Aulia ke akun Instagram @shandyaulia.

Dalam unggahannya itu, Shandy menyoroti tentang kehidupan berumah tangga, di antaranya soal perselingkuhan dan perpisahan.

Shandy menuliskan pernikahan itu perjuangan hingga nafas berhenti, bukan berhenti karena kondisi-kondisi tertentu.

“Pernikahan itu perjuangan hingga nafas berhenti, bukan berhenti pada saat sudah tidak cocok lagi, sudah tidak perhatian lagi, sudah banyak perubahan dalam diri pasangan, sudah susah kondisi ekonomi, sudah tidak menarik lagi fisik pasangan, sudah susah memiliki keturunan, sudah susah memahami pasangan, sudah tidak memiliki perasaan,” tulis bintang film Eiffel I’m in Love itu.

Menurut Shandy, banyak memang alasan yang bisa dilontarkan untuk mengakhiri sebuah hubungan pernikahan yang sakral dan suci.

“Sudah tidak setia pada pasangan, sudah ada selingkuhan, sudah bosan, sudah tidak ada komunikasi, sudah gengsi, sudah sakit hati dan kepahitan, sudah lama bersabar, susah lelah, sudah capek hati, sudah muak dengan segalanya, sudah tidak cocok lagi dengan keluarganya, sudah tidak ada rasa cinta dan masih banyak lagi berjuta alasan persoalan hidup yang ada untuk bisa berpisah dan bercerai dalam pernikahan dan saling meninggalkan pasangan,” kata Shandy.

Namun, apakah itu membuat bahagia?

Artis yang populer lewat film Apa Artinya Cinta? itu juga bertanya soal pasangan bercerai dan kembali membina hubungan dengan orang lain hingga bisa membuat seseorang menjadi bahagia.

“Pertanyaannya memang berganti pasangan kita dapat menjamin kehidupan pernikahan selanjutnya akan lebih bahagia dan sempurna? Selama kita menikah dengan yang namanya manusia semua akan sama..bedanya ganti pasangan ganti masalah aja karena itu Tuhan menghendaki kita untuk setiap pernikahan berhenti dan berpisah pada saat kematian saja,” beber istri David Herbowo tersebut.

“Suka atau tidak itulah rancangan Tuhan yang sebenarnya.Tapi jangan takut Tuhan berjanji tidak pernah meninggalkan setiap kita yang sunguh sunguh berserah penuh kepadaNya. Terlebih rancangan Tuhan itu pasti rancangan damai sejahtera dan suka cita bukan rangangan yang jahat! Kalaupun kelihatan di depan mata rasanya kok mentok dan sudah tidak ada pengharapan. Karena itu ada yang namaNya TUHAN yang sanggup menyelsaikan semuanya! Asal kita manusia mau di selsaikan..kebanyakan dari kita sih sukanya sok bisa menyelsaikan dengan caranya sendiri kalau sudah makin hancur baru teriak teriak Tuhan tolong! dan bilang kok Tuhan ga ada ya?! mana Tuhan?! kok Tuhan jahat ya?!Padahal Tuhan selalu ada dimanapun kapanpun kita butuhkan. Hanya Tuhan kita itu bukan Tuhan pemaksa dia cukup melihat sikap hati kita dulu mau atau tidak di proses dengan caraNya,” paparnya.

Pemilik nama lengkap Nyimas Shandy Aulia ini mengaku cara Tuhan itu berbeda dengan cara manusia.

“Kalau sama dengan cara manusia buat apa Dia di sebut TUHAN? karena Tuhan itu luar biasa kuasanya pikiran dan segala yang kita miliki tidak dapat menjangkau pikiran dan perbuatanNya,” kata wanita kelahiran Jakarta, 23 Juni 1987 ini.

Bukan cuma itu, Shandy juga mengunggah rekaman video mengharukan yang menampilan dirinya bersama suami saat bermesraan.

Meski belum dikaruniai anak, pasangan ini menunjukkan bahwa cinta mengalahkan segala aral melintang yang kerap menghadang mereka dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Tulisan Shandy tersebut menggugah banyak pihak, terutama para netizen yang mem-follow akun aktris itu.

Mereka memuji dan merasa terinspirasi dengan tulisan Shandy.

tzchayaury Good share kak @shandyaulia smoga bisa menjadi pelajaran untuk pasangan yg sudah menikah maupun yg akan menikah. Dalam suka duka, sakit maupun sehat, susah dan senang harus ttp bersama, saling meneguhkan

jamlimapagi So mature. I do love your words and how you told it. I think that’s the love and wedding about. Your husband was so lucky to have you. From now, officially you’re one of my inspiration! @shandyaulia

agathapricila356 Renungan buat kita kelak klo dh nikah mas @agil_olateging

helna.flora Amin…GBU….menginspirasi sekalk

tesalonikawangko Membaca captionnya seperti membaca sebuah buku renungan.. Pasti byk merasa yg terberkati lewat postingan ini.. God bless ur family @shandyaulia.

yopikrist I am so blessed with ur caption. Keep inspiring people with Jesus @shandyaulia

To Top