Nasional

Ketua MPR minta kepala daerah dan rakyat bersinergi

[ad_1]

Jakarta (7uplagi.com) – Ketua MPR, Zulkifli Hasan, meminta kepala daerah dan rakyat bersinergi demi kelangsungan pembangunan daerah dan kemakmuran rakyat.

Hal ini dia katakan saat Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada masyarakat hasil kerjasama MPR dengan pimpinan Muhammadiyah Pesawaran, di Lampung, Jumat (27/5).

“Pembangunan daerah mesti mengarah kepada keadilan sosial jangan ada ketimpangan antara yang kaya dan yang miskin dan antara daerah maju dengan daerah terbelakang semua harus sama itulah Pancasila, tetapi semua itu butuh dukungan rakyat ke pemerintah daerah,” kata dia. 

“Rakyat dan pemerintah harus bersinergi. Rakyat mendukung penuh pemerintah daerah dan pemerintah daerah mendengatkan dan dekat dengan rakyat,” kata dia.

Kemudian, di sela penyampaian materi Empat Pilar, Zulkifli menyampaikan pesan bahwa rakyat terutama pejabat publik dan elit penguasa harus memiliki sifat ilahiyah.

“Jika sifat tersebut ada maka senua akan semakin mudah memanusiakan manusia. Tidak akan ada caci maki, saling fitnah. Ucapan-ucapan yang keluat tidak penuh adu domba, pernusuhan. Yang keluar adalah kasih sayang dan saling menghormati tanpa membedakan,” tutur politisi Partai Amanat Nasional itu.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

[ad_2]

Comments
To Top