KPK Menyita Emas 500 Gram dari Kementerian PUPR

Nasional

KPK Menyita Emas 500 Gram dari Kementerian PUPR

KPK Menyita Emas 500 Gram dari Kementerian PUPR

7uplagi.com – KPK Menyita Emas 500 Gram dari Kementerian PUPR

KPK Menyita Emas 500 Gram dari Kementerian PUPR

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengambil alih emas batangan seberat 500 gr berkaitan masalah proyek Skema Penyediaan Air Minum (SPAM) Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR).

“Berkaitan pendapat suap proyek penyediaan air minum, kami lakukan penyitaan pada logam mulia dari salah seseorang Kasatker,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah pada wartawan, Jumat, 1 Maret 2019.

Menurut Febri, penyitaan emas ini terbagi dalam lima batang dengan berat per batang 100 gr. Pihaknya menyangka emas itu masih tetap terkait dengan masalah suap ini.

“Itu yang kami sangka ada hubungan sumber dananya dengan proyek penyediaan air minum di Kementerian PUPR,” kata Febri.

Akan tetapi Febri belumlah bersedia membuka jati diri Kasatker yang disangka menjadi penerima emas batangan itu.

“Nah, itu sisi dari materi penyelidikan. Saya duga yang akan didalami selanjutnya serta itu belumlah dapat dikatakan saat ini. Yang tentu lima batangan emas semasing 100 gr telah kami kerjakan penyitaan,” kata Febri.

Selain itu, lanjut Febri, sampai sekarang ini telah seputar 55 Petinggi Pembuat Prinsip proyek SPAM di beberapa daerah sudah kembalikan uang pada KPK. Keseluruhan sampai Rp20,4 miliar,148.500 dollar Amerika, dan 28.100 dolar Singapura.

Komentar
To Top