Kronologi Emak Emak Kejar Pesawat Citilink Di Bandara Ngurah Rai

News

Kronologi Emak Emak Kejar Pesawat Citilink Di Bandara Ngurah Rai

7uplagi.com – Kronologi Emak Emak Kejar Pesawat Citilink Di Bandara Ngurah Rai

Kronologi Emak Emak Kejar Pesawat Citilink Di Bandara Ngurah Rai

Video yang menunjukkan seorang wanita berupaya menguber pesawat Citilink yang akan terlepas landas viral di sosial media. Emak-emak tersebut nekat menerobos boarding gate Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar karena terlambat masuk pesawat.

Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim membetulkan peristiwa tersebut berlangsung di wilayahnya pada Minggu (18/11), sekitar pukul 7.20 Wita pagi. Waktu itu, wanita tersebut bersama dengan suaminya akan ke Jakarta menggunakan pesawat Citilink QG193 rute Denpasar-Halim Perdanakusuma.

Ia mengutarakan, kedua-duanya sudah lakukan cek in pada pukul 6.27 Wita. Sesaat boarding dikerjakan pada pukul 6.50 Wita. Akan tetapi pasutri tersebut tidak kunjung masuk ke pesawat sampai 3x dikerjakan pemanggilan melalui pengeras nada.

“Sampai 3x panggilan dan final call belum dateng ke gate, sampai pilot in command memerintah door close,” tutur Arie saat di konfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (18/11).

Pihak keamanan bandara dan ground operation sudah memberi keterangan pada wanita tersebut, tetapi masih ngotot ingin masuk ke pesawat. Walau sebenarnya saat itu pesawat sedang mundur atau push back ke arah taxiway untuk proses terlepas landas.

“Dikasihkan keterangan masih ngotot, pada akhirnya memaksa untuk menguber pesawat,” katanya.

Mujur tindakan beresiko itu bisa dihindari oleh petugas bandara. Kedua-duanya berhasil ditangkap dan diberangkatkan ke Jakarta pada penerbangan selanjutnya dengan gratis menggunakan pesawat Citilink QG683 dengan rute Denpasar-Cengkareng pada pukul 16.50 Wita.

“Benar (dikasih ticket gratis). Itu kebijakan maskapai, bukan airport. Silakan di tanya ke Citilink masalah kebijakan itu. (Kebijakan) semasing maskapai berlainan,” tutup Arie.

Komentar
To Top