Lagi-Lagi, Joey Alexander Masuk Nominasi Grammy Awards 2017

Dunia

Lagi-Lagi, Joey Alexander Masuk Nominasi Grammy Awards 2017

Pianis jazz muda asal Indonesia, Joey Alexander, kembali masuk nominasi Grammy Awards 2017.

Nominasi Grammy Awards 2017 diumumkan pada Selasa (6/12/2016).

Joey Alexander masuk nominasi Best Improvised Jazz Solo dengan lagu “Countdown”, yang diambil dari album keduanya yang berjudul sama.

Joey merilis album Countdown pada September 2016 lalu.

Dalam kategori itu, remaja berusia 13 tahun itu bersaing dengan musisi-musisi jazz yang jauh lebih senior, seperti Ravi Coltrane (In Movement), Fred Hersch (We See), Brad Mehldau (I Concentrate On You), dan John Scofield (I’m So Lonesome I Could Cry).

Nominasi Grammy bagi Joey ini langsung disambut tweet oleh halaman seni harian New York Times.

Ada nada bangga dalam tweet itu karena pernah mewawancarai pianis yang menolak disebut “bocah ajaib” itu.

“The 13-year-old Joey Alexander just recieved his third Grammy nomination. We interviewed the precocious pianist,” kata New York Times Arts.

Ini merupakan nominasi ketiga Joey Alexander dalam perjalanan karier musiknya yang masih muda.

Pada Grammy 2016 lalu, remaja pemalu itu menjadi nomine pada kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Dengan nominasi itu, Joey menjadi musisi termuda yang pernah menjadi nomine sepanjang sejarah penyelenggaraan Grammy Awards.

Sekalipun tidak berhasil membawa pulang Grammy, Joey Alexander sudah memukau dunia musik, khususnya artis-artis musik ternama, dengan dua kali penampilannya di panggung Grammy.

Dalam dua kali penampilannya, dua kali pula Joey membawa para tamu malam puncak Grammy Awards 2016 berdiri untuk memberikan standing ovation kepadanya.

To Top