Ledakan Besar di Medan Menewaskan Dua Orang Anak Kecil

Nasional

Ledakan Besar di Medan Menewaskan Dua Orang Anak Kecil

Ledakan Besar di Medan Menewaskan Dua Orang Anak Kecil
Ledakan Besar di Medan Menewaskan Dua Orang Anak Kecil

7uplagi.com – Ledakan besar berlangsung dalam suatu rumah toko atau ruko di Jalan Kruing, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis malam, 11 April 2019. Ledakan ini menyebabkan dua orang meninggal serta 10 orang mesti dibawa di rumah sakit paling dekat.

“Insiden tempo hari, jam 18.35 WIB. Jika insiden ledakan yang menyebabkan 12 orang korban, dua wafat,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto pada wartawan selesai mengevaluasi tempat ledakan, Jum’at pagi, 12 April 2019.

Dua korban wafat itu ialah Jafier (10) serta Eren (2). Ke-2 korban meninggal itu adalah anak korban dari tetangga Dewi yang disebut pemilik rumah makan sate kerang, tempat ledakan berasal.

“Enam dirawat di rumah sakit, empat telah dirawat jalan. Team Labfor telah dikerjakan olah TKP. Tidak diketemukan hubungan dengan bahan peledak,” kata Agus.

Labfor Cabang Medan bersama dengan PT Perusahaan Gas Negara atau PGN serta SAR Kota Medan lakukan olah TKP. Agus mengatakan, dugaan kuat pemicu bukan berbahan peledak melainkan bersumber dari gas.

“Dari barusan mereka telah mencium gas. Kita kan lakukan olah TKP dengan PGN. Lalu, bekerja bersama Basarnas untuk tahu sumber ledakan dimana, serta pemicu ledakan dimana. Apa dari gas PGN atau tabung gas,” papar Jenderal berbintang dua itu.

Agus menjelaskan, dalam penyidikan sementara, di tempat ledakan diketemukan tabung gas serta instalasi gas bumi punya PT PGN. Atas hal tersebut, akan dikerjakan penyidikan terlebih dulu untuk pastikan penyebab ledakan itu.

“Sebab si korban memakai dua gas, satu gas negara serta satu lagi tabung gas. Kita nyatakan berlangsung ledakan diduga keras dikarenakan oleh gas. Kita lakukan bersama dengan menyimpulkan semua.”

21 Comments
To Top