Luis Suarez pimpin daftar top skor La Liga

Olahraga

Luis Suarez pimpin daftar top skor La Liga

Top skor Liga Spanyol pekan ini hingga jornada 21 masih dikuasai oleh Luis Suarez (Barcelona). El Pistolero sudah mencatatkan 18 gol. Namun, kegagalannya membobol gawang lawan minggu ini membuat Suarez didekati oleh Karim Benzema (Real Madrid). Sang penyerang internasional Prancis cuma terpaut satu gol dari Suarez.

Luis Suarez tidak mampu membukukan gol bagi Barcelona dalam laga tandang kontra Malaga. Namun satu assist El Pistolero turut membantu Barca menang 1-2 di La Rosaleda. Berkat hal tersebut, kini klub Catalan, sang juara musim lalu, kembali ke puncak klasemen.

Sementara itu, Karim Benzema lebih beruntung dalam urusan mencetak gol. Ia membobol gawang Real Betis untuk menaikkan jumlah golnya menjadi 17. Namun, dari pencapaian tim, gol Benzema tersebut tidak menolong Real Madrid yang cuma bermain imbang 1-1 dengan Betis.

Cristiano Ronaldo (Real Madrid) sang pichichi dua musim beruntun, gagal tampil memikat. Pekan ini ia tidak hanya tak bisa melanjutkan produktivitasnya, tetapi juga termasuk dalam pemain Real Madrid dengan nilai terburuk. Akan halnya Neymar (Barcelona) yang perolehan golnay sejajar CR7, pekan ini tidak bermain karena cedera.

CR7 dan Neymar harus mewaspadai setidaknya tiga nama. Yang pertama adalah Borja Baston (Eibar). Ia di jornada 21 berhasil mencetak dua gol, sehingga kini koleksinya melesat ke angka 14. Tidak bisa diabaikan adalah Aritz Aduriz (Athletic Bilbao). Sama seperti Borja, ia juga mengemas dua gol pekan ini. Aduriz kini mengemas 13 gol.

Lucas Perez (Deportivo La Coruna) yang sempat mengalami kemandulan empat pekan, sukses mencetak gol di jornada 20. Perolehan golnya kini sejajar dengan Gareth Bale (Real Madrid) dan sedikit lebih baik dari Antoine Griezmann (Atletico Madrid) yang memiliki 12 gol.

Top skor La Liga Spanyol

Luis Suárez Barcelona 18
Karim Benzema Real Madrid 17
Cristiano Ronaldo Real Madrid 16
Neymar Barcelona 16
Borja Bastón Eibar 14
Aritz Aduriz Athletic Bilbao 13
Gareth Bale Real Madrid 13
Lucas Pérez Deportivo La Coruña 13
Imanol Agirretxe Real Sociedad 12
Antoine Griezmann Atlético Madrid 12

To Top