Mahfud MD Datangi KPK Hanya Diskusi Soal Korupsi

News

Mahfud MD Datangi KPK Hanya Diskusi Soal Korupsi

Mahfud MD Datangi KPK Hanya Diskusi Soal Korupsi

7uplagi.com -Mahfud MD Datangi KPK Hanya Diskusi Soal Korupsi

Mahfud MD Datangi KPK Hanya Diskusi Soal Korupsi

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menteri Hukum dan Perundang-Undangan masa Andurrahman Wahid yang mengenakan batik berwarna cokelat itu tidak banyak menuturkan masalah kehadirannya.

Dia yang datang sekitar pukul 09.55 mengakui akan berdiskusi berkaitan masalah korupsi yang telah menjalar di Tanah Air.

“Cuma diskusi. Diskusi korupsi,” tutur Mahfud sambil masuk ke markas antirasuah, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

Mahfud belumlah menuturkan lebih jauh masalah kehadirannya ini.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, kehadiran Mahfud terkait dengan gagasan penyelenggaraan anti corruption summit.

“Mengenai gagasan penyelenggaraan anti corruption summit,” kata Febri.

Awal mulanya, Mahfud MD sudah sempat membuka kantongi data beberapa politisi yang disangka terlibat praktek korupsi.

Perihal itu ia papar saat batalnya dipilih jadi calon wakil presiden Joko Widodo.

Satu hari sebelum pengumuman nama pendamping Jokowi, Ketum PPP Romahurmuziy mengatakan jika namanya telah final diambil menjadi calon wakil presiden.

Perihal itu dikatakan Romi saat berjumpa di tempat tinggal Mahfud. Pertemuan itu didesain melalui Sekjen PPP Arsul Sani.

“Dia (Romi) ke rumah saya hari Jumat dua minggu lalu. Dia memberitahu menyebutkan penyebutan nama 10 itu memang benar Romi bisa dari Pak Jokowi dan itu benar dari Pak Jokowi. Mengapa dia ucap di situ, dimaksud ada Ma’ruf Amin, ada Din Syamsyudin, mengapa ada nama Din Syamsudin karena titipan dari halalbihal di Muhammadiyah kata Romi supaya dimaksud satu nama. Waktu NU semua, lalu ada Pak Mahfud ini gitu,” papar Mahfud.

Yang lebih membuat Mahfud heran, Romi mengatakan dirinya yang ngotot jadi calon wakil presiden Jokowi. Walau sebenarnya semenjak awal Romi terang-terangan menyatakan memberi dukungan.

“Nah menjadi Romi semenjak awal telah ke saya, bahkan juga satu hari awal mulanya itu saya telah komunikasi dengan (Suharso) Monoarfa, Pak Mahfud saya bersama dengan Romi telah menghadap Presiden dan Romi mengatakan jika lawan pasangannya Prabowo itu Salim Segaf nanti rivalnya Pak Mahfud. Jika pasangannya Prabowo itu AHY saling millenial cawapresnya Romi, gitu. Tetapi sudah mengetahui dia jika Pak Jokowi pilih saya,” kata Mahfud.

Walau demikian, Mahfud mengakui tidak dendam pada Romi. Ia cuma mewanti-wanti.

“Saya ingatkan saja, Mas Anda ini kok ngomongnya beda dengan yang waktu bertemu saya. Janganlah main-mainlah,” kata Mahfud pada Romi.

Komentar
To Top