News

Menang Lawan Borneo FC, Persib Tersingkir dari Piala Indonesia


7uplagi.com – Persib Bandung menang 3-2 atas Borneo FC pada putaran kedua perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5). Tetapi kemenangan ini dirasa kurang sebab tuan-rumah kalah agresivitas gol tandang dari Borneo FC sesudah kalah 1-2 di putaran pertama kemarin.

Persib cuma perlu waktu lima menit untuk unggul 1-0 atas Borneo FC di pertandingan ini. Operan silang Ezechiel N’Douassel pas ke arah arah Ghozali Siregar.

Pemain sayap team Maung Bandung itu terbang sundul bola umpan N’Douassel yang bersarang ke gawang Nadeo Argawinata.

Di set ke-2, Borneo FC memperoleh kesempatan untuk menjebol gawang Persib di menit ke-49. Tetapi, umpan Lawan Lastori masih dapat ditepis pertahanan Persib.

Tuan-rumah yang tidak bebas untuk lakukan serangan baru memperoleh kesempatan di menit ke-61. Umpan sepak sudut sukses ditempatkan N’Douassel lewat tandukan ke sudut kiri gawang yang masih dapat ditepis pemain Borneo FC.

Pada menit ke-70, Borneo FC justru berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Umpan silang Abdul Rachman dari sisi kiri mengarah ke kotak penalti dan disambut tendangan voli Javlon Guseynov yang menggetarkan gawang Muhammad Natsir.

Pada menit ke-77, Terens Puhiri membuang peluang emas untuk membawa Borneo FC unggul. Umpan matang Rival Lastori yang disontek Terens malah berada di atas mistar gawang Natshir.

Empat menit jelang babak kedua usai, Persib unggul 2-1 atas Borneo FC setelah tendangan penalti N’Douassel membobol gawang Nadeo. Penalti ini diberikan wasit karena menilai Renan Silva melakukan handball di kotak penalti.

Di masa injury time, Borneo FC membuat skor imbang menjadi 2-2 melalui tendangan bebas Lerby Eliandry dari luar kotak penalti. Tidak berselang lama, Persib kembali unggul 3-2 melalui gol dari Supardi namun tidak bisa menolong tuan rumah lolos ke semifinal karena kalah agresivitas gol tandang dengan agregat 4-4.

Comments
To Top