Menteng Heritage Bersiap Akuisisi Global Samudra Nusantara

Bisnis

Menteng Heritage Bersiap Akuisisi Global Samudra Nusantara

Menteng Heritage Bersiap Akuisisi Global Samudra Nusantara
Menteng Heritage Bersiap Akuisisi Global Samudra Nusantara

7uplagi.com – PT Menteng Heritage Realty Tbk, menjadi perusahaan yang beroperasi di sektor usaha perhotelan serta investasi, ini hari barusan mencatat sahamnya di Bursa Dampak Indonesia.

Direktur Penting dari emiten berkode HRME itu, Christofer Wibisono menjelaskan, jumlahnya saham yang dilepaskan ke publik melalui penawaran perdana ini ialah sekitar 1.191.750.000 (satu miliar seratus sembilan puluh satu juta tujuh ratus lima puluh ribu) saham.

Hal tersebut sama dengan 20 % dari jumlahnya modal diletakkan serta disetor penuh perseroan, sesudah penawaran umum perdana Saham.

“Harga saham perdana yang di tawarkan, dibuka sebesar Rp105 per lembar saham. Kami harap, beberapa investor akan menanggapi positif di hari pertama perdagangannya,“ kata Christofer di Gedung Bursa Dampak Indonesia, Jakarta, Jumat 12 April 2019.

Tentang apa arah pemakaian dana yang akan didapat perseroan dari IPO ini hari, Christofer menjabarkannya, seputar 51,89 % akan dipakai perseroan untuk mengakuisisi PT Global Samudra Nusantara.

Selain itu, ada seputar 26,79 % lagi dari keseluruhan alokasi dana hasil IPO itu, yang akan dipakai untuk mengakuisisi PT Wijaya Wisesa Bakti.

“Lantas, seputar 20,93 % akan dipakai untuk penambahan modal ke PT Wijaya Wisesa Development, serta bekasnya seputar 0,39 % akan dipakai untuk modal kerja perseroan,” katanya.

Didapati, sesudah penyelenggaraan IPO itu, jadi komposisi pemegang saham perseroan di PT Menteng Heritage Realty ialah sekitar 0,001 % ada pada PT Twin Investment, sekitar 79,99 % punya PT Wijaya Wisesa Realty, serta 20 % bekasnya punya penduduk.

PT Sinarmas Sekuritas juga sudah ditunjuk menjadi Penjamin Pelaksana Emisi Dampak pada Penawaran Umum Saham Perdana HRME ini. Selain itu, penghasilan perseroan selesai pada 31 Oktober 2018, terdaftar sebesar Rp48,96 miliar, sedangkan keseluruhan ekuitas perseroan Rp610,16 miliar pada 31 Oktober 2018

16 Comments
To Top