Mourinho Mengajari Spurs Cara Bungkam Ajax

Olahraga

Mourinho Mengajari Spurs Cara Bungkam Ajax

Mourinho Mengajari Spurs Cara Bungkam Ajax
Mourinho Mengajari Spurs Cara Bungkam Ajax

7uplagi.com – Bekas pelatih dari klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, Jose Mourinho merekomendasikan Tottenham Hotspur untuk bermain dengan fisik untuk menaklukkan Ajax Amsterdam.

Spurs akan melawan Ajax di semi final Liga Champions. Ke-2 team akan berduel pada 1 Mei 2019 (leg pertama) serta 9 Mei 2019 (leg kedua).

Debut Ajax di Liga Champions musim ini memetik banyak pujian selesai singkirkan Real Madrid serta Juventus untuk maju ke semi final.

Mourinho sendiri sempat membawa MU menaklukkan Ajax. Ia dapat membuat Ajax ‘mati kutu’ serta kalah 0-2 di final Liga Europa 2017 yang lalu.

“Kami memberi mereka (Ajax) suatu yang tidak mereka kehendaki,” kata Mourinho dikutip Tribal Football, Sabtu 20 April 2019.

“Mereka (Ajax) komplain masalah permainan kami, Marouane Fellaini, duel fisik. Mereka komplain sebab mereka tidak berhasil menanganinya,” lanjut Mourinho.

Mourinho memandang, Spurs akan kesukaran bila ikuti gaya bermain Ajax. Itu penyebabnya, Spurs dianjurkan membuat taktik yang pas untuk menahan permainan Ajax.

Masalahnya kualitas Spurs tidak lebih baik dari Ajax. Berlainan bila Barcelona atau Liverpool yang bisa menjadi lawan Ajax.

“Dengan gaya bermain mereka sendiri, Barcelona serta Liverpool dapat menaklukkan Ajax jika mereka berjumpa di final,” kata Mourinho.

“Tetapi Spurs tidak miliki kualitas semacam itu (Barca serta Liverpool). Jadi mereka mesti mengaplikasikan permainan yang tidak diinginkan Ajax,” sambungnya.

27 Comments
To Top