Musical.ly Media Sosial yang Jadi Ancaman Facebook, Instagram dan Twitter

Tekno

Musical.ly Media Sosial yang Jadi Ancaman Facebook, Instagram dan Twitter

Era sosial media telah mendominasi sejak platform Facebook diperkenalkan. Bahkan sebelum itu, saat orang-orang masih gemar bermain Friendster, MySpace, atau Multiply. Namun sosial media berbasis aplikasi tak dipungkiri semakin berkembang dari tahun ke tahun.

Generasi millenial sudah sangat paham dengan jejaring sosial seperti Instagram, Twitter, Snapchat, Path, dan juga Facebook. Namun setiap tahun selalu ada tren sosial media baru yang berkembang lebih cepat daripada sepuluh tahun lalu. Dan tahukah kamu bahwa ketenaran Twitter, Facebook, dan Instagram kini mulai tergeser oleh aplikasi bernama Musical.ly?

Musical.ly adalah sebuah aplikasi yang merupakan gabungan dari Vine, Snapchat, sekaligus Dubsmash. Dengan musical.ly, kamu bisa membuat video berdurasi 15 detik yang dapat diedit selayaknya Boomerang Instagram atau Snapchat serta memungkinkan kamu juga untuk lipsync lagu penyanyi favoritmu. Sudah tahu?

Kalau belum tahu, kamu mungkin kalah dengan remaja berusia belasan tahun yang tengah menggandrungi aplikasi yang dibuat oleh Alex Zhu ini. Dan rupanya tak hanya Twitter atau Instagram saja yang menelurkan selebritis baru. Sebut saja awkarin sebagai selebgram atau Alexander Thian yang dikenal sebagai selebtwit. Ternyata pengguna musical.ly yang disebut sebagai muser juga punya selebritis lho!

Selebritis musical.ly adalah orang-orang yang namanya sering tercantum di Hall of Fame aplikasi musical.ly. Dan tak sedikit dari mereka juga merangkap menjadi selebgram dengan jumlah followers ratusan ribu! Mengejutkan? Tentu tidak, era sosial media membuat segalanya jadi mungkin.

Tinggal menunggu waktu saja hingga para selebritis musical.ly ini menghasilkan karya seperti yang dilakukan oleh Awkarin. Dan mungkin kamu harus bersiap-siap untuk mengikuti perkembangan sosial media yang semakin cepat di masa mendatang.

To Top