Olahraga

NBA All-Star 2016 Akan Digelar di Hari Valentine

7uplagi.com – NBAAll-Star 2016 sebentar lagi akan digelar di AirCanada,Centre,Toronto, Kanada, tepat pada hariValentine (14/2/2016).All-Star kali ini merupakan sejarah baru bagiNBA. Untuk pertama kali sepanjang sejarah,NBAAll-Star akan digelar di luar Amerika Serikat, tepatnya di Kanada.

Momen spesial lain adalah penampilan terakhir bintang Los Angeles Lakers Kobe Bryant di ajang NBA All-Star. Kobe memang sudah memastikan diri akan pensiun akhir musim nanti.

Keputusan Kobe gantung sepatu akhir musim ini membuat para penggemar basket di seluruh dunia berbondong-bondong memberikan suara untuk pemilik nomor punggung 24 itu. Kobe finis sebagai peraih suara tertinggi di NBA All-Star 2016 meski penampilannya di musim ini tak sehebat dulu.

Selain soal Toronto dan Kobe, ada beberapa fakta menarik di NBA All-Star 2016. Berikut fakta-fakta menarik NBA All-Star 2016:

– Untuk kali pertama Golden State Warriors menggirimkan tiga pemainnya di All-Star sejak musim 1975/1976. Warriors akan diwakili oleh Stephen Curry, Draymon Green dan Klay Thompson.

– Total ada empat debutan di NBA All-Star 2016. Mereka adalah Green, Kawhi Leonard (San Antonio Spurs), Isaiah Thomas (Boston Celtics) dan Andre Drummond (Detroit Pistons).

– Chris Bosh (Miami Heat) akan terpilih untuk kali ke-11 tampil di All-Star. Bosh hanya kalah dari Kobe yang 18 kali terpilih, LeBron James (12 kali) dan Dwyane Wade (12).

– Toronto Raptors menggirim dua wakil yakni Kyle Lowry (starter) dan DeMar DeRozan (cadangan) di All-Star 2016. Lowry dan DeRozan mengikuti jejak dua legenda Lakers Jerry West dan Gail Goodrich pada tahun 1972 sebagai duet backcourt yang main di All-Star yang dihelat di kandang sendiri.

– Carmelo Anthony terpilih sebagai starter NBA All-Star 2016 dengan hanya unggul 360 suara dari Pau Gasol (Chicago Bulls).

– Leonard menyamai pencapaian Michael Jordan dan Hakeem Olajuwon sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah NBA yang berhasil terpilih masuk All-Star, merebut MVP Finals dan Kia NBA Defensive Player of the Year.

Comments
To Top