Nissan Bakal Menyuplai Mesin untuk Xpander dan Livina

Otomotif

Nissan Bakal Menyuplai Mesin untuk Xpander dan Livina

Nissan Bakal Menyuplai Mesin untuk Xpander dan Livina

7uplagi.com – Nissan Bakal Menyuplai Mesin untuk Xpander dan Livina

Nissan Bakal Menyuplai Mesin untuk Xpander dan Livina

Nissan sah meluncurkan generasi paling baru dari mobil keluarga andalan mereka, Livina di Jakarta waktu lalu. Walau dikasih cap Nissan, akan tetapi memiliki bentuk begitu serupa dengan Mitsubishi Xpander.

Hal tersebut tidaklah heran, mengingat keduanya ada pada sebuah aliansi. Berarti, Nissan memiliki hak memakai basis Xpander untuk produk mereka sendiri.

Selain bentuk exterior serta interior, mesin yang dipakai pun sama. Spesifikasinya empat silinder 1.500cc, yang bisa membuahkan tenaga 103 daya kuda serta torsi 141 Newton meter. Mesin itu dipasangkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual serta automatis.

Menurut pernyataan Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko, mesin Xpander sekarang ini masih tetap di-import dari Jepang. Akan tetapi yang akan datang, mereka akan membelinya dari PT Nissan Motor Indonesia.

“Skema kerjanya, Mitsubishi beli mesin dari Nissan. Investasi serta lain sebagainya, keseluruhan diatasi Nissan,” katanya waktu lalu.

Waktu di konfirmasi, Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi mengaku perihal itu. Dia menuturkan, proses produksi mesin Livina akan diawali tidak lama kembali.

“Nissan akan mulai memproduksi mesin Livina pada 2020,” katanya waktu pembukaan diler di Pekanbaru, Riau, Rabu 6 Maret 2019.

Menjadi info, Nissan sekarang sah jual Livina serta Serena baru di Pekanbaru. Untuk Livina, harga jualnya dari mulai Rp208 juta untuk variasi E MT, sampai RpRp271 juta untuk VL AT. Sesaat, Serena dibandrol Rp458,5 juta untuk type X serta Rp473 juta untuk HWS.

Komentar
To Top