Nur Mahmudi Penuhi Panggilan Pemeriksaan Terkait Korupsi

News

Nur Mahmudi Penuhi Panggilan Pemeriksaan Terkait Korupsi

Nur Mahmudi Penuhi Panggilan Pemeriksaan Terkait Korupsi

7uplagi.com -Nur Mahmudi Penuhi Panggilan Pemeriksaan Terkait Korupsi

Nur Mahmudi Penuhi Panggilan Pemeriksaan Terkait Korupsi

Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail pada akhirnya penuhi panggilan penyidik Unit Tipikor Polresta Depok. Nur Mahmudi awal mulanya sudah sempat mangkir kontrol dengan argumen sakit.

Hari ini dia hadir penuhi panggilan menjadi terduga pendapat korupsi Jalan Nangka Kecamatan Tapos Depok. Nur datang di Polresta Depok sekitar pukul 08.30 WIB.

Bekas Presiden Partai Keadilan ini hadir didampingi tiga kuasa hukum menggunakan mobil Toyota Innova hitam B 7359 UB dan langsung masuk ke ruangan penyidik. Nur bungkam seribu bhs dan cuma tersenyum saat dipanggil tentang beritanya.

Iim Abdul Halim, kuasa hukum Nur Mahmudi Ismail mengatakan, kliennya siap dicheck hari ini. Dia juga menyatakan jika Nur dalam kondisi sehat dan siap melawan kontrol.

“Ya telah siap, dicheck,” kata Iim di Mapolresta Depok, Kamis (13/9).

Dia juga mengakui belumlah dapat memberi komentar banyak. Iim lalu minta izin untuk mengikuti kliennya.

“Saya masuk dahulu ya, pengacara ada tiga nanti ya kami masuk dahulu,” katanya.

Nur disangkutkan dalam pendapat korupsi yang merugikan negara Rp 10,7 miliar karena didapati keluarkan dana dari APBD Depok tahun 2015. Walau sebenarnya, untuk perluasan jalan tersebut telah dibebankan pada pihak swasta.

Sesudah mengecek 80 saksi pada akhirnya penyidik mengambil keputusan Nur menjadi terduga. Dia diputuskan menjadi terduga pada 20 Agustus lalu. Lalu dikerjakan pemanggilan pertama pada minggu lalu. Akan tetapi yang berkaitan tidak ada.

“Kami yakin Pak Nur warga negara yang baik dan akan penuhi panggilan penyidik,” kata Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto.

Komentar
To Top