Pemimpin parlemen Ceko akan temui pimpinan DPR RI bulan depan

Nasional

Pemimpin parlemen Ceko akan temui pimpinan DPR RI bulan depan


Jakarta (7uplagi.com) – Ketua Parlemen Republik Ceko Jan Hamacek akan menemui pemimpin DPR RI pada 7 April mendatang untuk membahas sejumlah hal salah satunya soal hubungan bilateral kedua negara.

Hal ini diungkapkan Duta Besar Ceko untuk Indonesia Ivan Hotek saat menemui Ketua DPR RI Ade Komaruddin di Gedung Parlemen di Jakarta, Kamis.

“Kami percaya, hubungan kami sangat baik. Kami ingin tahu lebih jauh perkembangan politik di Indonesia. Kami berharap kunjungan ini akan memberikan wawasan baru situasi politik di Indonesia. Saya yakin dua negara (Ceko dan Indonesia) dapat bekerja sama di forum-forum internasional, di tingkat bilateral maupun multilateral,” kata Hotek.

Dia mengatakan, ketua parlemen akan didampingi pimpinan partai-partai di Ceko dan beberapa anggota parlemen yang aktif dalam hubungan antar parlemen.

“Nanti yang akan mendampingi ketua parlemen, pimpinan pertai-partai polisik di Ceko, juga beberapa anggota parlemen yang aktif dalam hubungan antar parlemen (Ceko dan Indonesia),” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Akom–panggilan akrab Ade Komaruddin– mengaku menyambut baik keinginan Hamacek berkunjung ke Indonesia.

“Menyangkut kedatangan ketua parlemen Ceko, saya menyambut baik. Kami akan didampingi pimpinan fraksi dan pimpinan DPR lain. Tanggal 7 April, kami siap menyambut. Kami siapkan penghormatan yang sepatutnya,” tutur Akom.

Mengenai detil yang akan dibahas dalam kunjungan Hamacek, Akom mengatakan masih akan membicarakannya dengan pihak Kedutaan Besar Cekoslavia dan Kesekjenan DPR.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

To Top